Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBursa Transfer Musim Panas 2022 Paling Mahal, Halaand Paling Buncit

Bursa Transfer Musim Panas 2022 Paling Mahal, Halaand Paling Buncit

Bogordaily.net – Bursa transfer musim panas 2022 sudah berakhir. Ada 10 nama dengan nilai transfer paling mahal selama bursa tranfer dibuka.

Nama Erling Haaland yang santer digandang-gadang paling mahal justru berada diurutan paling buncit. Dia berada diurutan ke sembilan.

Klub-klub di Liga Inggris habis-habisan mengucurkan duit miliaran hingga triliunan, untuk mendatangkan para pemain bintang agar memperkuat timnya masing-masing.

Manchester United adalah salah satu klub dengan pembelian terbanyak. Klub berjuluk setan merah ini memberli enam pemain baru. Di antarnya, Antony (Ajax Amsterdam), Casemiro (Real Madrid), Lisandro Martinez (Ajax), Tyrell Malacia (Feyenoord), Christian Eriksen (bebas transfer), dan Martin Dubravka (bebas transfer).

Selain Manc United, ada Los Blancos yang sejatinya juga mendatangkan satu pemain lagi, yakni Antonio Ruedriger. Namun, bek berpaspor Jerman itu diboyong tanpa biaya setelah kontraknya habis bersama Chelsea.

Ada juga nama Alexander Isak di 10 besar transfer musim panas 2022. Isak menjadi pemain baru Newcastle United yang kini di bawah kepemilikan Konsorsium Arab Saudi. Striker berkebangsaan Swedia itu menjadi termahal The Magpies usai ditebus dari Real Sociedad dengan mahar 70 juta euro.

Manchester City juga membeli pemain mahal. The Citizens berhasil memboyong striker yang sudah terbukti tajam di Eropa, yakni Erling Haaland, dengan harga 60 juta euro dari Borussia Dortmund.

Dikutip dari Transfermarkt, ada 10 nama bintang yang tercatat sebagai pemain dengan nilai transfer paling mahal dalam bursa transfer musim panas 2022.

Berikut 10 bintan dengan nilai transfer termahal di Bursa Transfer 2022:

Antony (Manchester United), 95 juta euro (Rp1,41 triliun)
Wesley Fofana (Chelsea), 80,4 juta euro (Rp1,19 triliun)
Aurelien Tchouameni (Real Madrid), 80 juta euro (Rp1,17 triliun)
Darwin Nunez (Liverpool), 75 juta euro (Rp1,1 triliun)
Casemiro (Manchester United), 70,65 juta euro (Rp1,05 triliun) Alexander Isak (Newcastle United), 70 juta euro (Rp1,04 triliun)
Matthijs de Ligt (Bayern Muenchen), 67 juta euro (Rp994 miliar) Marc Cucurella (Chelsea), 65,3 juta euro (Rp970 miliar)
Erling Haaland (Manchester City), 60 juta euro (Rp890miliar) Richarlison (Tottenham Hotspur), Raphinha (Barcelona), 58 juta euro (Rp860miliar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here