Friday, 29 March 2024
HomeNasionalCall Links, Fitur Baru WhatsApp Bisa Ngobrol Satu Komplek

Call Links, Fitur Baru WhatsApp Bisa Ngobrol Satu Komplek

Bogordaily.net – WhatsApp terus mempercanggih fitur-fitur yang dimilikinya. WhatsApp akan meluncurkan fitur baru, Call Links (tautan panggilan), memberi pengguna cara baru dan nyaman untuk bergabung atau memulai panggilan.

Fitur baru ini bakal menjadi pesaing Zoom. Modelnya hampir mirip, mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk bercakap dalam satu room.

Caranya dengan menautkan link. Link itulah yang akan membawa para anggotanya masuk dalam satu room untuk bercakap-cakap bersama.

Dilansir laman XDA-Developers, Rabu 28 September 2022, Call Links akan memungkinkan pengguna mengirim tautan untuk memulai panggilan audio atau video atau untuk bergabung dengan yang sudah berlangsung melalui .

Ini akan membuat hidup lebih mudah, di mana pengguna dapat mengirim tautan ke orang-orang yang bukan bagian dari daftar kontak mereka.

Kemudian, memungkinkan mereka bergabung dalam percakapan tanpa banyak keributan.

Kepala WhatsApp Will Cathcart, fitur tersebut akan mulai diluncurkan sekitar minggu ini.

Sayangnya, tidak ada klarifikasi apakah ini akan untuk pengguna Android atau iOS atau untuk keduanya.

Dalam pengumuman terpisah, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan melalui Facebook bahwa WhatsApp akan mulai menguji panggilan video terenkripsi dengan hingga 32 pengguna.

Sementara Tautan Panggilan akan menjadi hal baru bagi pengguna WhatsApp, fitur serupa telah diterapkan di aplikasi perpesanan dan konferensi lain seperti Google Meet, Microsoft Teams, Zoom, dan beberapa lainnya, dan itu berfungsi dengan cukup baik.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here