Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorCamat Bogor Utara Beri Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

Camat Bogor Utara Beri Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

Bogordaily.net–  Camat Riki Robiansyah mengunjungi salah satu warga yang terdampak bencana di Kampung Rambay, RT 03/RW 06, Kelurahan Ciluar,  Kecamatan , .

Camat didampingi lurah Ciluar memberikan bantuan kepada warga bernama Fitri yang rumahnya ambruk saat hujan dan angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan , Jumat, 23 September 2022 lalu.

“Tadi saya dan jajaran berkunjung ke rumah yang terdampak bencana pada Jumat di Kampung Rambay, Kelurahan Ciluar. Kami fasilitasi untuk diusulkan ke Bantuan Sosial Tidak Terduga (BSTT),” ujar Camat Riki Robiansyah, Senin 26 September 2022.

Camat Riki Robiansyah mengunjungi salah satu warga bernama Fitri yang terdampak bencana di Kampung Rambay, Kelurahan Ciluar, , . (Istimewa/Bogordaily.net).

Dari setiap bencana, kata Riki, biasanya dokumen-dokumen kependudukan warga yang terdampak mengalami kerusakan atau hilang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembuatan kembali dokumen kependudukan milik warga yang mengalami kerusakan.

“Kalau memang ada bencana, dokumen-dokumen kependudukan kerap rusak bahkan hilang. Jadi kami bantu dengan gerak cepat membantu pembuatan dokumen dokumen tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk merenovasi rumah warga yang mengalami ambruk tersebut.

“Ya, kita memberikan dana untuk membeli semen guna memperbaiki rumah yang rusak,” sambungnya.

Ia menambahkan, warga yang terdampak bencana akan diusulkan untuk mendapat bantuan dari BSTT.

“Warga yang terdampak pastinya diusulkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari program BSTT di Disperumkim,” imbuhnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here