Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingSeru! Camping di Rawa Gede, Sukamakmur Bogor, Berikut Lokasi dan Harga Tiket

Seru! Camping di Rawa Gede, Sukamakmur Bogor, Berikut Lokasi dan Harga Tiket

Bogordaily.net–  Bogor memang gudangnya alam. Di wilayah timur ada tempat alam namanya . Tepatnya di Kampung Rawa Gede, Desa Sirnajaya, Kecamatan , .

Tempat ini menyuguhkan destinasi alam dengan suasana sejuk. Bagi yang butuh udara segar juga menenangkan pikiran, bisa menjadi pilihan.

Rawa Gede. (Instagram/@rawagede.id/Bogordaily.net)

Dilansir dari laman Instagram-nya @rawagede.id, tempat ini bisa untuk kamping, gathering, meeting. Ada kolam pemancingan alami, air terjun hingga kolam renang. Tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp20 ribu belum termasuk wahana berbayar.

Nah, bagi yang suka berpetualang bisa kamping di tempat ini dengan paket harga yang disediakan pengelola. Misalnya paket mini untuk dua orang (all in) dibanderol mulai 223 ribu. Bagi yang tak memiliki perlengkapan kamping di sana juga tersedia alat-alat yang disewakan bagi pengunjung.

Rawa Gede di Kecamatan Sukamakmur, . (Instagram/@rawagede.id/Bogordaily.net)

Kawasan ini terdiri dari beberapa area kamping di antaranya camper car atau area kedai yang merupakan kawasan camping mobil. Suasanya asri dengan dengan pemandangan danau serta hamparan air, pulau-pulau rumput dan gunung.

Ada pula family camp atau area kolam yang merupakan kawasan camping ground terluas di Rawa Gede dengan kontur berundak dari bibir danau hingga ke kaki bukit.

Rawa Gede. (Instagram/@rawagede.id/Bogordaily.net)

“Lokasi strategis untuk menjangkau semua kawasan. Kolam, curug, taman, warung 24 jam, musala dan lain-lain,” tulis keterangan di salah satu unggahan Instagram @rawagede.id.

Selain itu ada pula nature camp atau area pinus yang menjadi area favorit anak muda pecinta alam, karena keasriannya yang terjaga bahkan sering dijuluki ranukumbogor” alias Ranukumbolo versi Bogor dengan kapasitas maksimal 35 tenda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here