Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalDaftar Brand Lokal yang Ludes saat Kebakaran Gudang JNE Depok, Nasib Paket...

Daftar Brand Lokal yang Ludes saat Kebakaran Gudang JNE Depok, Nasib Paket Gimana?

Bogordaily.net – Paket Anda pasti telat atau dibatalkan, akibat kebakaran di Depok. Sejumlah brand lokal ikut ludes terbakar saat kebakaran itu. Akibat peristiwa itu banyak barang-barang pesanan konsumen dari sejumlah brand lokal pun ikut menjadi korban.

Brand apa sajakah yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut?

Ya, di Jalan Pekapuran Kelurahan Curug, Cimanggis, Kota Depok pada Senin 12 September 2022 kebakaran. Akibatnya kantor dan seisinya ludes. Termasuk brand lokal yang ada didalamnya.

Namun JNE menegaskan akan mengganti seluruh kerugian tersebut.

Berbagai merek mengalami kerugian karena pertistiwa kebakaran . Sebab selain menjadi gudang paket, tempat tersebut juga menjadi warehouse sejumlah brand.

Sejumlah brand lokal jadi terkena dampak di mana produknya habis terbakar, kerugian miliaran rupiah, hingga harus membatalkan pesanan.

Berikut beberapa brand lokal yang terdampak kebakaran Depok.

1. Eiger

Ratusan produk Eiger terbakar dalam insiden ini. Menyampaikan kabar melalui akun Instagram resminya @eigeradventure, mereka mengambil langkah menutup akun pada e-commerce dan memindah gudang penyimpanan barang.

Pihak Eiger pun memberi klarifikasi bahwa membatalkan semua pesanan pelanggan yang berasal dari berbagai e-commerce seperti TikTok, website eigeradventure.com, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Total kerugian yang ditafsir hampir Rp 50 Miliar.

2. Pyopp Barefoot Footwear

Brand lokal yang berfokus pada alas kaki, Pyopp Barefoot Footwear mengabarkan mereka harus tutup sementara waktu karena insiden ini hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Semua barang yang sudah ready untuk dijual pun habis tak tersisa. Namun semua penjualan dari Jumat hingga Sabtu siang sudah dikirimkan, yang belum sempat terkirim hanya yang dari Sabtu sore hingga Senin pagi ini.

“Namun, musibah ini tidak akan mengubah apapun, kami akan tetap menjawab semua pertanyaan seputar apapun via DM, chat Shopee, Tokopedia, dan Whatsapp. Karena untuk @Pyopp, ada sebagian kecil stock yang disimpan di gudang terpisah. Dan stock sepatu barefoot @PyoppFledge pun masih diproduksi, jadi hopefully tidak ada delay,” demikian keterangan pada caption.

3. Elhaus

Brand busana lokal Elhaus juga terdampak, mereka menyampaikan kabar lewat unggahan Instagram. Brand yang dikenal sebagai brand fashion pria menyampaikan warehouse mereka terbakar.

“Hari ini, gudang kami baru saja dilanda kebakaran. Untuk terus melayani produk dan layanan terbaik kepada Anda, kami akan menahan semua pesanan yang sedang berlangsung mulai hari ini hingga pemberitahuan lebih lanjut. Semua pesanan yang belum terkirim akan dihubungi dalam 24 jam ke depan,” ujar Elhaus dalam caption.

4. Love and Flair

Retail fashion Love and Flair, brand lokal yang mengusung konsep kasual dan minimalis juga terdampak dengan kebakaran ini. Hal ini disampaikan CEO Love and Flair, Emily Jaury lewat unggahannya di Instagram.

“Gudang kami terbakar. Terjadi kebakaran di gudang LOVEANDFLAIR sekitar jam 5 pagi tadi. Kami menggunakan layanan pemenuhan pihak ketiga di di Depok dan sayangnya, barang-barang kami yang ada di sana (bersama dengan banyak merek lain yang ada di sana) hangus habis,” tulisnya dalam caption.

Ia menyampaikan bahwa api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa.

5. Rose All Day Cosmetics

Warehouse RADC juga mengalami kebakaran dan semua stok barang habis terbakar. Merek ini pun harus menutup sementara penjualan di toko online RADC (website dan marketplace). Namun untuk sementara, pembeli masih bisa berbelanja di Sociolla (online dan offline) serta Sephora offline store.

“Pesanan yang tidak berhasil di-proses akan di-refund 100%. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yaa, Rosé Fam. Mohon doa dan dukungannya dari Rosé Fam agar kami bisa kembali lebih kuat yaa, semua akan berlalu dan pasti ada pelajaran dibalik kejadian ini,” demikian tertulis dalam caption.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here