Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDijuluki Pria Terkotor, Amou Haji Gak Mandi Selama Tujuh Dekade

Dijuluki Pria Terkotor, Amou Haji Gak Mandi Selama Tujuh Dekade

Bogordaily.net – , seorang pria tua asal Iran dijuluki sebagai pria paling kotor di dunia. Dirinya dikabarkan sudah tidak hampir tujuh dekade diusianya yang saat ini menginjak 87 tahun.

tidak pernah karena dirinya sangat takut dengan air. Bahkan, dia meyakini ketika atau terkena air, maka dirinya akan jatuh sakit.

Akibat sudah lama tidak , hampir tujuh dekade, beberapa bagian tubuh tertutup oleh debu, kotoran, dan kulitnya mengeras.

Penduduk disekitar sebenarnya banyak yang mengira jika ia takut dengan air. Sehingga memilih untuk tidak selama bertahun-tahun.

Namun, ada penduduk lain yang mengatakan jika Amou Haji hanya percaya bahwa kebersihan malah membawa penyakit dan ia menjalani hidupnya untuk tetap kotor agar membuat tubuhnya sehat bahkan hingga saat ini.

Pria tua asal Iran itu diyakini oleh para dokter memiliki tubuh yang tidak sehat karena diketahui tidak pernah mengonsumsi air yang bersih dan tidak pernah .

Namun, saat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, Amou Haji dinyatakan sehat dan tidak mengidap penyakit apapun.

Awalnya, tim dokter yang dipimpin oleh profesor parasitologi Dr Gholamreza Molavi dari School of Public Health di Teheran meyakinkan Amou Haji untuk melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Dokter juga melakukan tes hepatitis, AIDS, hingga parasit. Uniknya, bakteri atau parasit penyebab berbagai penyakit kecuali Trichinosis tidak menunjukkan gejala apapun meski ditemukan dalam tubuh Amou Haji.

Temuan itu sangat mengejutkan mengingat Amou Haji kerap memakan hewan-hewan kecil bahkan landak hingga kelinci dalam kondisi mentah.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan cairan, Amou Haji meminum air dari genangan menggunakan kaleng berkarat yang tidak dicuci.

Selain itu, Amou Haji juga merokok dan berkali-kali mengganti tembakau dengan hewan yang sudah kering untuk pipanya.

Para dokter hingga ilmuwan takjut melihat hasil pemeriksaannya. Mereka merasa Amou Haji mengalami keajaiban yang mungkin tidak dialami orang lain meski hidup dengan cara yang sama.

Molavi percaya, satu-satunya penjelasan logis soal hasil tes kesehatan Amou yakni tubuhnya mampu mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat selama beberapa dekade terakhir karena terbiasa hidup dalam kondisi yang tidak layak.

Terlepas dari kondisi tubuhnya yang baik-baik saja, Amou Haji kerap menjadi sasaran pelecehan verbal hingga fisik karena pilihan gaya hidupnya.

Gubernur setempat baru-baru ini mengeluarkan imbauan untuk tidak menganggu Amou Haji karena dia tidak merugikan siapapun.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here