Dinkes Kota Bogor Ajak Warga Imunisasi Anak

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kota Bogor · 30 Sep 2022 10:21 WIB

Dinkes Kota Bogor Ajak Warga Imunisasi Anak


 Orang tua membawa anaknya ikut serta dalam pelaksanaan BIAN di Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net). Perbesar

Orang tua membawa anaknya ikut serta dalam pelaksanaan BIAN di Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net).

Bogordaily.net–  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program imunisasi yang diperuntukkan bagi sasaran anak di Indonesia baik bayi dan balita sampai usia 59 bulan dengan rangkaian kegiatan meliputi pemberian imunisasi tambahan campak-rubella dan imunisasi kejar untuk melengkapi status imunisasi balita. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mengimbau warga agar membawa anak-anaknya untuk imunisasi.

Sekretaris Dinkes Kota Bogor Erna Nuraena mengatakan imunisasi dapat dilakukan di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bogor seperti puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, klinik, praktek dokter swasta, praktek mandiri bidan, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Imunisasi Kejar (usia 12-59  bulan) untuk melengkapi status imunsasi yang tertinggal meliputi pemberian imunisasi Polio, DPT-HB-Hib dan IPV, serta imunisasi tambahan Campak-Rubella (usia 9-59 bulan).

“Manfaat dari pemberian imunisasi untuk anak adalah dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, rubella, polio, difteri, pertusis/batuk rejan, Hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak),” ujar Erna Nuraena kepada Bogordaily.net, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Erna menjelaskan, bagi anak yang ingin melakukan imunisasi cukup datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan membawa kartu keluarga dan buku KIA. Anak yang dapat diimunisasi adalah anak yang dalam kondisi sehat, apabila anak dalam kondisi sakit pemberian imunisasi dapat ditunda sampai kondisi membaik.

“Bagi orang tua yang memiliki anak usia 9-59 bulan ayo segera membawa putra dan putrinya datang ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk di imunisasi agar anak kita sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit,” ujarnya.

“Kita juga melibatkan semua dokter spesialis dan mensosialisasikan langsung ke masyarakat. Memang ada yang menolak dan khawatir dan ada juga blank spot yang pemahamannya belum tahu disitu kita kemudian mendatangkan dokter spesialis untuk melakukan edukasi dan sosialisasi,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG: Prakiraan Cuaca di Kota Bogor Jumat, 9 Desember 2022

9 Desember 2022 - 05:08 WIB

Cuaca bogor 9 Desember

Dishub Kota Bogor Intip Program Transportasi Anak Jokowi, Ini Hasilnya

8 Desember 2022 - 16:45 WIB

Dirut Tirta Pakuan Hadiri Dialog Kebangsaan di UIKA, Ini Pesannya

8 Desember 2022 - 16:38 WIB

Padat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

8 Desember 2022 - 15:55 WIB

Indihome Telkom Bogor Main ke Podcast Bincang Bogordaily, Bahas Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 15:22 WIB

Indihome Telkom Bogor

PJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

8 Desember 2022 - 10:35 WIB

pembangunan pasar
Trending di Kota Bogor