Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaDitabrak Marc Marquez, Fabio Quartararo Kecewa

Ditabrak Marc Marquez, Fabio Quartararo Kecewa

Bogordaily.net – Pembalap Tim Monster Energy , Fabio Quartararo mengalami nasib kurang beruntung di balapan Aragon 2022. Quartararo kecewa karena ia mengalami kecelakaan disaat dirinya sedang dalam performa terbaiknya di Sirkuit Aragon.

Balapan Aragon 2022 dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, pada Minggu 18 September 2022 malam. Marquez pun dianggap menjadi penyebab utama kecelakaan yang menimpa Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di awal balapan.

Balapan Fabio Quartararo hanya bertahan hingga Tikungan 3 pada lap pertama Aragon 2022.

Quartararo mengalami kecelakaan brutal dengan Marquez pada awal balapan Aragon 2022. Insiden itu terjadi pada lap pertama tikungan tiga Aragon.

Padahal, Quartararo merasa dirinya telah menunjukan awal yang cukup baik untuk bisa meraih hasil maksimal di balapan tersebut. Sayangnya, insiden tersebut pada akhirnya membuat pembalap berusia 23 tahun itu gagal merebut poin penting.

Tentu saja hasil tersebut membuat Quartararo merasa sangat kecewa. Pasalnya, juara dunia 2021 itu merasa dirinya telah berhasil menunjukan kecepatan yang baik untuk memperebutkan hasil terbaik pada balapan tersebut.

“Itu (kecelakaan di Aragon 2022) sangat disayangkan karena untuk pertama kalinya, saya berhasil menunjukan kecepatan yang baik untuk mendapatkan hasil sempurna,” ujar Quartararo dilansir dari BT , Senin, 19 September 2022.

Di sisi lain, Quartararo bukan menjadi satu-satunya korban dari Marquez di balapan tersebut. Pembalap LCR , Takaaki Nakagami, juga mendapatkan insiden serupa yang membuatnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Marquez juga cukup menyenangkan karena dirinya harus memaksa dua pembalap terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Rider asal Spanyol itu pun berharap Quartararo dan Nakagami tidak mengalami masalah serius dari insiden tersebut.

“Permulaan yang tidak beruntung, tetapi saya berharap Fabio dan Nakagami baik-baik saja,” ujar Marquez.

Meski begitu, Quartararo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen 2022 dengan total perolehan 211 poin. Lalu di posisi kedua ada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia selisih 10 poin saja dengan Quartararo.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here