Thursday, 2 May 2024
HomePolitikDitanya Deklarasi Capres 2024 pada 10 November, Ini Jawaban Anies

Ditanya Deklarasi Capres 2024 pada 10 November, Ini Jawaban Anies

Bogordaily.net–  dikabarkan akan deklarasi sebagai calon presiden (capres) 2024 pada 10 November 2022 mendatang. Deklarasi Anies itu diagendakan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ditanya soal isu tersebut, gubernur DKI Jakarta itu enggan menjelaskan. mengaku sedang berkonsentrasi menyelesaikan masa jabatannya hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

“Nanti sesudah 16 Oktober lah baru dibahas. Sekarang saya konsentrasi,” kata Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis 29 September 2022.

Saat ditanya lebih jauh, lagi-lagi Anies hanya menjawab kalau dirinya tengah fokus mengurusi DKI Jakarta. Ia menyebut bakal mulai buka suara soal usai lengser dari kursi gubernur DKI Jakarta.

“Pokoknya saya ngurusin Jakarta dulu. Fokus dulu di sini baru setelah itu saya ngomong lag,” ujar Anies.

Sebelumnya, politikus Partai NasDem Zulfan Lindan menyebut kalau Anies menjadi kandidat paling kuat yang bakal diusung partainya untuk maju sebagai . Selain Anies, Partai NasDem sempat mengumumkan dua nama lainnya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sementara itu Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengungkapkan partainya tidak hanya akan mengungkap Capres pada 10 November 2022. Pada hari yang sama akan menjadi penentuan koalisi NasDem.

Sejauh ini, NasDem dikabarkan memiliki kedekatan dengan Partai Demokrat dan PKS. Ketiganya sudah sejak lama dikabarkan akan membentuk koalisi untuk menyambut .

“Koalisi ya tanggal 10 November itu,” ujar Sahroni di Tebet, Jakarta Selatan, Senin 26 September 2022.

Soal Capres, Sahroni belum mau bicara banyak. Meski gencar diisukan akan mengusung Gubernur , Sahroni menyerahkan sepenuhnya pemilihan kandidat pada Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Sahroni menyebut Surya Paloh akan mengumumkan salah satu dari tiga nama itu pada 10 November.

“Kan ada tiga nama nanti akan di-umumin sama babe gue (Surya Paloh) November,” katanya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here