Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorEC-725 Caracal Skadron Udara 8, Dukung Latihan Kasuari Perkasa 2022

EC-725 Caracal Skadron Udara 8, Dukung Latihan Kasuari Perkasa 2022

Bogordaily.net – Latihan antar satuan Koopsud III dengan sandi Kasuari Perkasa 2022 di Lanud Yohanis Kapiya dari tanggal 25 – 27 Agustus 2022 sukses dilaksanakan dengan aman, lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Kapen Lanud Atang Sendjaja Letkol Adam mengatakan, dalam Latihan tersebut Helikopter EC-725 Caracal tail number HT-7204 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan Pilot Mayor Pnb Nodhi Bayu Laksono dan Co Pilot Lettu Pnb Arief Rahmanto serta Letda Pnb Ghanny Rahardianto terlibat langsung dalam jalannya latihan.

“Sebelum dilaksanakan simulasi latihan, seluruh tim yang terlibat terlebih dahulu melaksanakan TFG (tactical floor game),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi bogordaily.net.

Tujuan dari TFG ini, kata dia, adalah agar seluruh peserta latihan dapat memahami tugas masing-masing, siapa berbuat apa sehingga kegiatan latihan dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

Selanjutnya, pada pelaksanaan latihan, Helikopter EC-725 Caracal melaksanakan misi antara lain Assessment (Rappeling menurunkan pasukan), Evakuasi Medis Udara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here