Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalGak Nyangka, Ini 6 Pekerjaan Unik di Dunia yang Tidak Pernah Kamu...

Gak Nyangka, Ini 6 Pekerjaan Unik di Dunia yang Tidak Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Bogordaily.net – Ada banyak sekali di yang terdengar sangat asing di telinga. Beberapa di antaranya bahkan membuatmu mengernyitkan dahi.

Beberapa pekerjaan tersebut menjadi unik karena jarang sekali diterapkan di Indonesia. di ini terkadang memerlukan kemampuan yang tidak biasa, namun menghasilkan uang yang cukup banyak.

Berikut lima daftar di yang patut diketahui!

1. Penonton Netflix

Netflix telah mempekerjakan seseorang untuk menonton semua konten mereka sebelum dirilis untuk umum. Peran penonton Netflix ini adalah untuk meninjau dan menetapkan setiap program dengan tag yang benar.

Tag tersebut akan membantu para penonton untuk menemukan apa yang mereka cari, seperti film kriminal romantis, acara TV jenaka, atau film hantu menegangkan.

Pekerjaan ini menjadi pekerjaan impian bagi sebagian orang karena kamu bisa menonton Netflix sepanjang hari dan tetap dibayar.

2. Pengantri Profesional

Pengantri profesional atau narabiya dalam bahasa Jepang adalah sebuah profesi penuh waktu atau paruh waktu yang bertugas menggantikan seseorang dalam antrian.

Joki antrian ini akan dengan senang hati menunggu dalam antrian panjang selama dibayar dengan sejumlah uang. Tarif untuk menggunakan jasa narabiya bisa mencapai ¥15.000 atau sekitar Rp1.800.000 untuk durasi 6 jam.

Biasanya, orang Jepang menggunakan jasa ini untuk antrian tiket konser, peluncuran terbaru produk Apple, atau perilisan barang branded lainnya.

3. Professional Sleeper

di yang satu ini tampaknya menjadi pekerjaan dambaan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, kamu akan tetap dibayar hanya dengan tidur pulas.

Sebuah hotel di Finlandia mempekerjakan seorang anggota staf sebagai professional sleeper untuk menguji kenyamanan tempat tidur mereka.

Orang tersebut tidur di salah satu tempat tidur hotel yang berbeda setiap malam dan menulis ulasan tentang kepuasannya terhadap masing-masing tempat tidur tersebut.

4. Penjaga Pulau
Buat kamu yang menyukai alam dan tidak keberatan dengan waktu sendirian mungkin bisa mencoba untuk bekerja sebagai penjaga pulau.

Pemerintah dan beberapa individu yang memiliki pulau-pulau di Karibia, Australia, dan kawasan Asia-Pasifik sering mempekerjakan orang dengan pengalaman pertukangan atau lansekap untuk membantu menjaga barang-barang saat mereka kembali ke daratan.

Pemeliharaan pulau dapat mencakup banyak kerja keras, tetapi menyisakan banyak waktu untuk mengejar minat saat tinggal di alam yang indah.

5. Pendorong Kereta

Pendorong kereta atau biasa dikenal dengan oshiyas adalah pekerjaan di Jepang yang bertugas untuk mendorong masuk penumpang yang berdesakan di pintu kereta.

Jepang merupakan negara pekerja keras sehingga seringkali mereka berdesakkan di kereta agar dapat sampai tepat waktu. Oleh karena itu, Oshiyas bertugas untuk mendorong masuk para penumpang sehingga tidak tertinggal kereta.

6.
Saat musim hujan tiba, payung menjadi salah satu barang berharga yang paling dibutuhkan pejalan kaki. Biasanya kebutuhan payung digunakan untuk jarak dekat atau ke tempat tertentu.

Kebutuhan inilah kemudian yang dimanfaatkan beberapa orang untuk menjadi seorang . Pekerjaan ini dilakukan dengan membawa payung di beberapa tempat ramai seperti perkantoran, sarana umum, dan lainnya.

Nantinya, penyewa akan membayar pengantar payung sesuai dengan harga yang telah disepakati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here