Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorGarcep, Pasca Kebakaran di Kampung Mongol Fajari Aria Berikan Bantuan

Garcep, Pasca Kebakaran di Kampung Mongol Fajari Aria Berikan Bantuan

Bogordaily.net yang melanda Kampung di RT.04/ RW.06, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor,
mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto.

Saat meninjau bersama tim relawan Bravo, dia melihat kepadatan pendudukan cukup tinggi.

“Saya juga melihat masih banyak jaringan-jaringan listrik yang perlu di rapihkan. Bahkan ada kabel listrik yang tanpa penyangga. Kabel itu hanya di gantungkan di pohon saja. Saya khawatir kalau sewaktu-waktu pohon tersebut tumbang, kabel yang ada di pohon bisa bermasalah,” ucap anggota Komisi ll Fajari Aria kepada bogordaily.net melalui Sambungan telepon, Sabtu 17 September 2022.

Menurut anggota dari Fraksi Partai Amanat Nurani, pihak terkait (PLN,red) harus cepat tanggap menyelesaikan kabel-kabel yang tidak ada penyangga nya.

“Sejauh ini Kampung itu kan daerah tangah Kota. Namun, kemarin sudah banyak mendapatkan perhatian dari berbagai elemen, termasuk Pemkot Bogor,” jelasnya.

Melihat warga yang terdampak, Adik Kandung Walikota Bogor itu langsung memberikan bantuan kebutuhan untuk lansia berupa pampers dan juga kebutuhan dapur umum, sembako serta peralatan lainnya.

“Pada saat saya datang kedua kalinya bersama komunitas, saya memberikan bantuan nasi box untuk makan siang dan sore untuk yang terdampak rumahnya habis ,” ujarnya.

Kemudian sebagai wakil rakyat dari dapil Timur dan Tengah ini, ia berupaya akan bantu proses bantuan bagi rumah yang terdampak. Supaya rumah warga yang di amuk si jago merah bisa dibangun kembali rumahnya.

“Nanti saya mengecek terlebih dahulu ke Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor agar meraka mendapat bantuan di tahun ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, menghanguskan lima rumah dan membuat 44 warga dari sebelas KK tersebut terjadi pada Rabu 7 September 2022 lalu.

Akibatnya, warga yang terdampak harus mengungsi ke tempat saudaranya, dan sebagian lagi ditampung di tempat sementara yang tak jauh dari lokasi .

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here