Saturday, 13 April 2024
HomeViralGeger! Viral Jenazah di Cilegon Masih Utuh Saat Dipindah Meski Berusia Puluhan...

Geger! Viral Jenazah di Cilegon Masih Utuh Saat Dipindah Meski Berusia Puluhan Tahun

Bogordaily.net – Puluhan ditemukan saat di Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten dibongkar. Selain itu, sejumlah di area tersebut mengeluarkan bau wangi meski sudah dikubur puluhan tahun.

Video penemuan ratusan yang masih di daerah Cilegon itu sempat viral usai diunggah oleh akun Instagram @banten_terkini.

Diketahui, penggalian ulang - tersebut bertujuan untuk relokasi yang dilakukan oleh PT Pancapuri anak usaha PT Chandra Asri.

Kegiatan itu diketahui telah berlangsung sejak 25 Agustus 2022 lalu. Dikutip dari berbagai sumber, sebanyak 67 jasad yang sudah digali, ada 43 jasad yang masih utuh dan wangi.

Secara ilmiah, yang sudah dikubur selama puluhan tahun seharusnya sudah menjadi tanah. Namun, 67 jasad tersebut masih utuh dan bahkan ada yang masih beraroma harum.

Dari keterangan lurah setempat, secara historis wilayah Cilodan dulunya merupakan wilayah yang banyak dihuni oleh para santri.

“Info yang saya dapat dan setelah saya telusuri, jadi orang-orang daerah Cilodan dahulunya daerah santri disitu. Jadi kehidupannya orang-orang yang taat ibadah semua,” kata Rustam selaku lurah setempat.

Saat ini, sejumlah yang dibongkar tersebut sudah dimakamkan kembali di wilayah Anyer, Kabupaten Serang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here