Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorHarga BBM Naik, Gedung DPRD Kota Bogor Dikepung Mahasiswa

Harga BBM Naik, Gedung DPRD Kota Bogor Dikepung Mahasiswa

Bogordaily.net-Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, dikepung mahasiswa Unviersitas Ibn Khaldun (UIKA).

Mahasiswa UIKA tersebut merangsek masuk ke dalam gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasi terkait kenaikan harga BBM yang dinilai menyengsarakan rakyat Indonesia khususnya di Kota Bogor.

Melihat kantornya mulai dikepung oleh mahasiswa, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima mempersilahkan mereka masuk untuk menyuarakan aspirasinya terkait kenaikan harga BBM.

“Oleh karena itu, saya minta kepada ade-ade mahasiswa, aspirasi ini terus berjalan, saya mohon izin nanti untuk masuk ke dalam jaga kondusifitas, kita berdialog di dalam (gedung DPRD) jadi saya minta tolong untuk kondusif,” kata Safrudin Bima, saat menemui mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Bogor, Senin 5 September 2022.

Safrudin meminta kepada mahasiswa agar menjaga kondusifitas saat menyuarakan aspirasinya kepada para wakil rakyat di Kota Bogor, agar nantinya disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

Pantauan Bogordaily.net, setelah diterima masuk, puluhan mahasiswa UIKA mulai merangsek ke dalam gedung DPRD Kota Bogor, tak lupa mereka membawa banner yang bertuliskan BBM naik rakyat tercekik.

Tak lupa juga, mereka memasukan mobil pikup berwarna biru yang membawa alat pengeras suara, yang biasa disebut sebagai mobil komando.

Sebelumnya, para mahasiswa itu juga melakukan aks demo di dekat Istana Bogor. Mereka menyuarakan aspirasi dan protes terhadap kebijakan pemerintah sehingga harga BBM naik.***

 

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here