Hari Ini, Jokowi Akan Melantik Azwar Anas Sebagai Menpan-RB

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional ยท 7 Sep 2022 07:36 WIB

Hari Ini, Jokowi Akan Melantik Azwar Anas Sebagai Menpan-RB


 Azwar Anas Rencananya Akan Gantikan Posisi  Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB. (jawapos/Bogordaily.net) Perbesar

Azwar Anas Rencananya Akan Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB. (jawapos/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melantik Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), menggantikan Tjahjo Kumolo.

Jabatan MenPAN-RB kosong sejak ditinggalkan Tjahjo Kumolo yang wafat.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada 1 Juli 2022. Azwar Anas saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Aznwar merupakan politikus PDI Perjuangan.

“(Hari ini, red) jam 13.30, Azwar Anas (dilantik, red),” dinukil dari VOI, Rabu, 7 September 2022

Azwar rencananya akan dilantik di Istana Negara, Jakarta. Sejumlah tamu undangan diperkirakan akan hadir.

Azwar Anas yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) adalah kader PDIP.

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri sesungguhnya sudah memberikan nama-nama calon MenPAN-RB kepada Presiden Jokowi sejak pertengahan 2022, namun pelantikan MenPAN-RB belum kunjung dilaksanakan.

Saat ini Abdullah Azwar Anas menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) sejak 13 Januari 2022.

Azwar Anas pernah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi selama dua periode yaitu pada periode 2010-2015 ketika diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan periode 2016-2021 yang diusung PDI-Perjuangan.

Sebelumnya ia pernah menjadi anggota MPR dan DPR RI. Ketika menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, Azwar Anas dinilai berhasil mendorong pariwisata di kabupaten tersebut termasuk dengan menyelenggara sejumlah kegiatan seperti Tour de Ijen, Banyuwangi Festival, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Banyuwangi Jazz Festival.

Banyuwangi pun meraih penghargaan “Innovation Goverment Award” sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia sejak 2018 Sejumlah inovasi Banyuwangi antara lain di bidang pendidikan ada Gerakan Daerah Angkat Anak Muda Putus Sekolah (Garda Ampuh), program Banyuwangi Mengajar, pemberian uang saku dan uang transportasi bagi pelajar dari keluarga kurang mampu.

Di sektor kesehatan ada program jemput bola perawatan bagi warga miskin yang sakit, laskar penjaja sayur yang memburu ibu hamil berisiko tinggi hingga inovasi “Teropong Jiwa” untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), program sosial pemberian makanan bergizi gratis setiap hari kepada lansia miskin sebatangkara yang diberi nama “Rantang Kasih” dan di bidang peternakan ada e-ternak yakni kartu elektronik ternak (e-Nak) untuk mendata ternak yang berisi data riwayat ternak sapi.

Selain kabar Azwar Anas akan dilantik sebagai Menpan-RB, info yang beredar dia juga sudah dipanggil menemui Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.(*)

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Ingin Fyp TikTok Hari Jumat, Nih Caranya!

2 Desember 2022 - 11:23 WIB

Penjelasan Hari Anak Perempuan Sedunia & Sejarahnya

2 Desember 2022 - 08:36 WIB

Hari Anak Perempuan Sedunia

Kecelakaan di Tol Cipali, Mobil Pribadi Tertindih Bus

2 Desember 2022 - 07:48 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur
Trending di Nasional