Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorKembangkan Minat dan Bakat di Dunia Pendidikan, HIMA PGSD Unida Gelar Galaksi,...

Kembangkan Minat dan Bakat di Dunia Pendidikan, HIMA PGSD Unida Gelar Galaksi, Apa Itu?

Bogordaily.net– Kembangkan minat dan bakat dalam dunia pendidikan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda () menggelar kegiatan bertajuk “Gebyar Pendidikan Aksi dan Seni (Galaksi) 2022”.

Kegiatan Galaksi kali ini mengangkat tema gebyar bersemangat, dan berkreasi dalam pendidikan aksi serta seni kegiatan tersebut, dilaksanakan selama tiga hari di lingkungan kampus Bogor yang berlokasi di Ciawi, , pada 22 sampai 24 September 2022.

Ketua pelaksana kegiatan, Salma Ratu Iklima mengatakan, acara Galaksi merupakan salah satu program kerja dari HIMA PGSD yang rutin diselenggarakan sejak 2017.

“Alhamdulilah pada Galaksi tahun ini kita bisa melaksanakan secara offline setelah 1 tahun kita melakukan Galaksi secara online karena adanya pandemi Covid-19. Pada Galaksi kali ada 5 cabang perlombaan yang kami lombakan, di antaranya mini soccer untuk tingkat SD, lomba mewarnai untuk tingkat SD, essay untuk tingkat SMA atau SMK, serta lomba solo vocal dan tari untuk peserta umum,” ujarnya, Selasa, 27 September 2022.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Salma, untuk mengembangkan minat dan bakat. Selain itu, untuk lebih memotivasi teman-teman mahasiswa agar selalu berprestasi serta melakukan hal-hal yang positif dan juga bermanfaat.

Dan juga ia berharap, kegiatan Galaksi yang dilaksanakan, bisa menjadi wadah untuk teman-teman mahasiswa dan para siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnta.

“Kami harap acara Galaksi bisa menjadi wadah untuk teman-teman mahasiswa dan juga adik-adik untuk mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki. Semoga acara ini bisa memotivasi kita semua untuk terus berprestasi dan melakukan hal-hal yang positif serta kita semua bisa terus produktif dalam setiap kegiatan,” tutup Salma.(Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here