Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorImbas Kenaikan Harga BBM, Ribuan Warga Bogor Timur Dapat Bantuan BLT

Imbas Kenaikan Harga BBM, Ribuan Warga Bogor Timur Dapat Bantuan BLT

Bogordaily.net – Ribuan warga, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mendapat Bantuan Langsung Tunai () atau imbas dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah disahkan oleh Pemerintah pusat.

Pelaksanaan pencairan tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Bogor Timur. Dan dibagi menjadi dua gelombang untuk meminimalisir antrian dan tidak terjadi desak-desakan.

Untuk bisa mencairkan BBM tersebut, warga harus membawa persyaratannya berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dana yang telah dicairkan nantinya bisa dipergunakan untuk yang bermanfaat.

Camat Bogor Timur, Rena Da Frina menjelaskan bahwa, yang menerima tersebut sebanyak tiga puluh tiga Kecamatan, terdiri dari Kabupaten dan Kota Bogor.

“Kami ada pembagian bansos subsidi kenaikan harga BBM, jadi total yang kita salurkan itu ada Rp500.000, dan untuk Bogor Timur sendiri penerimanya ada sekitar 4.480 orang,” ujarnya, Selasa 13 September 2022.

Sebanyak enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Timur, kata Rena, diatur dalam pencairan nya. Hal tersebur agar lebig teratur dan tidak ada desakan.

Tentunya pencairan subsidi dampak dari kenaikan harga BBM tersebut direspon sangat positif oleh warga, khususnya di Kecamatan Bogor. Semua sudah tersalurkan kepada yang berhak atau penerima manfaat.

“Sebaiknya digunakan sebagaimana mestinya ini, minimal bisa mengcover kebutuhan sehari-hari meskipun tidak bisa mengcover semuanya,” tutup Rena.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here