Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaIni Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Ibu, Semangat Ya Bun!

Ini Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Ibu, Semangat Ya Bun!

Bogordaily.net–  Menjaga tubuh merupakan tugas setiap anggota keluarga. Namun, kenyataannya, sebagian besar sosok memiliki perhatian lebih terhadap keluarga. Berbagai cara dilakukan oleh para agar setiap anggota keluarganya tetap sehat.  Karena peran dan tanggung jawabnya yang begitu penting, para terkadang lupa menjaga kesehatannya sendiri sehingga rentan terkena penyakit. Dikutip Aladokter berikut masalah yang sering dialami para :

Nyeri otot

Nyeri otot kerap dialami para lantaran melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, menyapu, dan mencuci. Kegiatan tersebut banyak bergantung pada kinerja otot. Aktivitas ini sering kali memicu terjadinya nyeri otot, terlebih bila dilakukan secara berlebihan dan berulang.

Demam

Selain nyeri otot, rumah tangga juga tak jarang mengalami demam. Ini umumnya disebabkan oleh pekerjaan rumah tangga yang menguras banyak energi, sehingga ibu mengalami kelelahan dan menjadi lebih rentan terkena penyakit. Kelelahan yang terjadi terus-menerus bisa berdampak pada penurunan daya tahan tubuh. Kondisi tersebut membuat tubuh jadi mudah terserang infeksi, baik bakteri maupun virus, yang akan menimbulkan gejala berupa demam.

Stres

Melakukan pekerjaan rumah sekaligus merawat anggota keluarga setiap hari membuat ibu lebih banyak menghabiskan waktu untuk memenuhi kebutuhan orang lain daripada kebutuhannya sendiri. Banyak ibu yang tidak memiliki waktu lebih untuk memanjakan diri atau sekadar melakukan hobi. Padahal, hal ini penting dilakukan oleh para ibu agar terhindar dari stres di tengah banyaknya tuntutan pekerjaan rumah tangga. Kondisi tubuh yang kurang istirahat, ditambah lagi dengan stres, bisa membuat ibu rentan mengalami beragam masalah , seperti sakit kepala dan masuk angin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here