Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorSempat Bingung, Jamaah Masjid Agung Berinisiatif Gelar Salat Jum'at di Blok F...

Sempat Bingung, Jamaah Masjid Agung Berinisiatif Gelar Salat Jum’at di Blok F Center

Bogordaily.net – Jemaah salat Jum'at yang biasanya melaksanakan ibadah salat Jum'at di lantai 1 , beberapa minggu ini menggelar salat Jum'at di lantai 3 Pasar F Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Kepala Humas Perumda PPJ, Sri Karyatno menjelaskan, pelaksanaan salat Jum'at di lantai 3 blok F, karena di sedang dilakukan pembangunan.

“Kami dari Perumda hanya memfasilitasi peralihan peribadahan itu ke Blok F Center lantai 3. Adapun dimulainya itu di bulan yang lalu, sudah berapa kali kita melaksanakan di Lantai 3,” ucap Sri Karyatno, Jumat 16 September 2022.

Sementara itu, Pengurus DKM Musholla Baiturrahman, Ahmad Nur Fauzi menuturkan, pelaksanaan ibadah yang digelar tersebut merupakan inisiatif jamaah yang biasa melaksanakan salat di masjid.

“Jadi kita menampung aspirasi dari jamaah, karena kan selama ini jamaah yang salat di bingung gimana, sementara mesjid yang ada di blok AB itu gak menampung. Makanya kami berinisiatif mengadakan berjamaah di sini dan direksi pun menyetujui rencana ini,” katanya.

Agar nyaman dalam beribadah, lanjut Fauzi, para jamaah berinisitaif dan bergotong royong mengadakan beberapa sarana dan prasarana penunjangnya.

“Alhamdulillah, ini inisiatif para jamaah, yaitu kita pasang kipas angin, lalu mimbar, dan sarana lainnya yang bisa membuat jamaah nyaman dalam beribadah,” tambahnya.

“Tapi kalau sudah jadi ya kita berhenti kegiatan salat jum'at di sini, kita kembali ke masjid,” tandasnya.

Berdasarkan informasi, di bulan Desember 2022 ini pembangunan masjid tersebut ditargetkan rampung dan dapat dipergunakan dalam kegiatan ibadah bagi umat muslim.***

 

(Ibnu Galansa/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here