Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKalah Lagi, Persis Solo Pie?

Kalah Lagi, Persis Solo Pie?

Bogordaily.net lagi-lagi kalah saat melawan PSS Sleman di laga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 10 September 2022.

Bagi , hasil ini membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun setelah sebelumnya kalah dari Borneo FC dan bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang.

Kekalahan ini membuat untuk sementara menduduki peringkat 15 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan sekali imbang dan enam kali kalah.

Duel PSS Sleman vs berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro berhasil meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Fabiano Beltrame pada menit ke-57 dan gol Zahrul Mila (68′).

Sementara mencetak gol hiburan lewat Samsul Arif saat pertandingan memasuki masa injury time tepatnya pada menit 90+3′ yang sayangnya tak mampu menghindari Laskar Sambernyawa dari kekalahan.

Sedangkan, bagi PSS Sleman sukses memutus tren negatif setelah dalam dua pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan dengan rincian sekali kalah dan sekali imbang.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman untuk sementara menduduki posisi sembilan klasemen dengan koleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.

Jalannya pertandingan

Pertandingan PSS vs Persis terbilang sengit. Namun, tempo cenderung lamban di babak pertama ini.

Kedua tim sama-sama berusaha untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Sulit bagi PSS dan Persis melakukannya lantaran kokohnya pertahanan lawan masing-masing.

Di babak pertama kedua tim juga terbilang minim peluang. Hanya ada beberapa yang cenderung lebih banyak didapat Persis selaku tim tamu, itu pun tidak terlalu bahaya.

Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai turun minum. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

PSS Sleman menekan di babak kedua. Berbagai upaya serangan dilancarkan tim Super Elang Jawa itu.

Gol pun akhirnya lahir pada menit ke-56. Berawal dari set-piece Boaz Solossa, Dave Mustaine menyambar bola yang kemudian didapat Fabiano Beltrame.

Namun, Fabiano malah menyapu bola ke dalam gawangnya sendiri sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Padahal, eks pemain Persija Jakarta ini bermain cukup bagus sebelum bunuh diri.

PSS Sleman semakin agresif setelah unggul. Mereka terus berupaya meningkatkan keunggulan.

Setelah tembakan bertubi-tubi, akhirnya PSS bisa melebarkan jarak skor menjadi 2-0. Shooting keras Irkham Milla tak bisa dibendung Muhammad Riyandi pada menit ke-67.

Tertinggal 0-2 membuat menjadi panas. Selepas menit ke-75, Laskar Sambernyawa mulai bisa menekan pertahanan PSS Sleman.

Di masa injury tim akhirnya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Samsul Arif yang baru dimasukan di babak kedua sukses getarkan gawang PSS Sleman.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain PSS Sleman vs

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Derry Rachman, Tallysson Duarte, Marckho Sandi (Nur Diansyah 64′), Bagus Nirwanto; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan (Arlan Agma Dinata 87′); Miftahul Hamdi (Ibrahim Sanjaya 87′), Dave Mustaine (Manda Cingi 75′), Irkham Zahrul Milla, Mychell Chagas (Boaz Solossa 46′).

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik (Ryo Matsumura 72), Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan (Ferdinan Sinaga 65′), Taufiq Febriyanto; Irfan Jauhari (Gavin Kwan Adsit 72′), Alexis Messidoro, Alfath Faathier (Althaf Indie Alrizky 65′); Fernando Rodrigues (Samsul Arif 81′).

Pelatih sementara: Rasiman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here