Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorKejari Kota Bogor Serahkan Tumpukan Duit Hasil Korupsi Dana BOS ke Pemprov...

Kejari Kota Bogor Serahkan Tumpukan Duit Hasil Korupsi Dana BOS ke Pemprov Jabar, Segini Nilainya!

Bogordaily.net–  Kejaksaan Negeri (Kejari) , menyerahkan barang bukti perkara tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berupa uang senilai Rp985.485.200 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam penyerahannya tersebut, uang gepokan pecahan Rp50.000 yang sudah terikat akan dimasukan ke kas daerah Jawa Barat dan diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika.

Kepala Sekti Anggraeni menjelaskan pengembalian barang bukti ini memang baru pertama kali dikembalikan ke kas keuangan .

“Barang bukti dituntut dikembalikan kepada dan akhirnya dikabulkan oleh Mahkamah Agung. Ini adalah dari kasus penyalahgunaan tahun 2017-2019,” kata Kepala Sekti Anggraeni kepada wartawan, Kamis 1 September 2022.

Berdasarkan pertimbangan dan kajian, kata, Sekti, mengusulkan barang bukti perkara korupsi tersebut untuk dikembalikan kepada kas keuangan negara.

Kemudian barang bukti tersebut sudah digunakan pada persidangan dan Mahkamah Agung telah mengeluarkan keputusan yang salah satunya adalah memerintahkan kepada penuntut umum untuk memasukan uang barang bukti kepada kas negara.

“Dana ini harus dimanfaatkan secara optimal dan ini hasil kejelian dan kecermatan tim JPU yang mempelajari dan mengkaji pada saat proses di persidangan,” jelasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here