Thursday, 25 April 2024
HomePolitikKetemuan Empat Mata, Prabowo dan Airlangga Bahas Pilpres 2024?

Ketemuan Empat Mata, Prabowo dan Airlangga Bahas Pilpres 2024?

Bogordaily.net–  Menteri Pertahanan (Menhan) menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin, 19 September 2022  kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya disebut bertukar pikiran mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan dengan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

“Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo dilansir Suara.com.

Prabowo dan Airlangga pun terlibat perbincangan selama kurang lebih satu jam. Selain perihal kerja sama antar kementerian, keduanya juga membahas bagaimana menghadapi situasi dunia yang tidak menentu, seperti tantangan krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang di Ukraina dan pandemi Covid-19 yang belum usai.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga sepakat untuk saling bekerja sama sesuai arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2022 lalu bahwa semua lembaga negara perlu untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

Diketahui, selain menjabat menteri, Prabowo dan Airlangga diketahui merupakan pimpinan partai politik. Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra. Di sisi lain, Airlangga menjabat Ketum Partai Golkar. Keduanya masuk dalam bursa Capres-Cawapres di Pilpres 2024 berdasar sigi beberapa lembaga survei.

Di sisi lain, saat ini Airlangga sudah menjalin koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Prabowo telah menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here