Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorKeunggulan Program Studi Ilmu Lingkungan di FTS UIKA Bogor

Keunggulan Program Studi Ilmu Lingkungan di FTS UIKA Bogor

Bogordaily.net–  Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor merupakan program studi dari cabang ilmu multi-disiplin yang mengintergarasikan ilmu fisika, biologi, kimia, ekologi, geografi dengan cabang ilmu humaniora serta kesehatan.  Terdapat berbagai keunggulan dari program studi Ilmu Lingkungan FTS  yang menyediakan pendekatan interdisipliner yang terintegrasi secara kuantitatif untuk mempelajari sistem lingkungan.

Keunggulan Program Studi Ilmu Lingkungan di Bogor di antaranya meluluskan para mahasiswa yang bisa bekerja di sejumlah profesi. Prospek lulusan di antaranya bisa menjadi Health, Safety and Environment (HSE) Officer. HSE Officer bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan kerja karyawan di suatu perusahaan, serta pengelolaan dan pemantauan lingkungannya.

Selain itu bisa juga menjadi High Concervation Value (HCV) and Social Impact (SI) Officer-HCV and SI Officer bertanggung jawab untuk memenuhi seluruh proses pembangunan lingkungan pada suatu perusahaan secara berkelanjutan, serta melaksanakan penilaian sosial dan lingkungan pada beberapa perusahaan lain yang serupa.

Selain itu bisa juga sebagai penyusun dokumen lingkungan bertugas untuk memperkirakan dampak lingkungan ataupun perencanaan kegiatan proyek dengan tujuan memastikan kemungkinan dampak lingkungannya serta menyusunnya dalam dokumen UKL-UPL.

Kemudian lulusan bisa menjadi konsultan perencana produksi yang bertugas untuk meneliti dan mengevaluasi metode produksi suatu pabrik/perusahaan agar keseluruhan proses produksinya selalu ramah lingkungan serta menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Yuk gabung sekarang bersama FTS UIKA Bogor https://spmb.uika-bogor.ac.id. Informasi lebih lanjut hubungi ft.uika-bogor.ac.id.

Bagi kamu yang mau datang langsung bisa datang ke Gedung Rektorat lt.1 Universitas Ibn Khaldun, di Jalan Sholeh Iskandar KM 02, Kota Bogor atau hubungi ke nomor 0811-117-4045 (PMB) dan 0856-131-3137 (FTS).(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here