Kompor Listrik Murah, Harganya Rp150 Ribu-an, Nih Daftarnya!

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional ยท 22 Sep 2022 22:08 WIB

Kompor Listrik Murah, Harganya Rp150 Ribu-an, Nih Daftarnya!


 Pengalihan kompor berbasis energi import (LPG) ke kompor berbasis energi domestik (kompor listrik). (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pengalihan kompor berbasis energi import (LPG) ke kompor berbasis energi domestik (kompor listrik). (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kompor listrik murah kini jadi buruan. Seiring dengan wacana peralihan dari kompor gas ke kompor listrik atau kompor induksi menjadi isu yang hangat di Indonesia. Sayangnya, daya listrik untuk masyarakat menengah ke bawah seringkali tidak cukup menyokong kebutuhan kompor listrik.

Pemerintah sendiri bakal membagikan kompor listrik daya paling kecil yakni seribu watt. Di sisi lain, masyakarakat kelas menengah biasanya memakai golongan listrik 450 VA dan 900 VA atau jauh di bawah kebutuhan kompor listrik.

Akibatnya, masyarakat miskin akan berpikir dua kali untuk memakai kompor jenis ini. Program pemerintah yang ingin mengkonversi gas menjadi listrik pun tak akan berjalan mulus. Namun, jangan khawatir.

Beberapa brand kompor listrik menyediakan kompor dengan daya rendah sebagai berikut:

1. Maspion

Kompor listrik merek Maspion adalah alternatif untuk menggunakan kompor non-gas. Daya yang dibutuhkan hanya 600 watt yang tergolong kecil. Harganya pun bersahabat yakni di kisaran Rp150.000.

2. Mini EU Plug

Kompor listrik satu tungku berikutnya adalah Mini EU Plug. Selain memakan daya rendah sekitar 500 watt, kompor ini juga memiliki model portabel yang gampang dibongkar pasang. Ukurannya yang kecil, hanya 15 cm x 15 cm menjadikan kompor ini praktis dibawa ke mana-mana. Kompor listrik EU Plug cocok untuk anak kos yang hidup sangat dinamis, juga pasangan muda yang belum memiliki rumah sendiri.

3. Modena Crista

Beralih ke jenis kompor dua tungku, Modena Crista bisa menjadi andalan. Kompor dengan harga kisaran Rp2 juta ini memiliki heat indicator yang cukup stabil. Dengan demikian, meskipun sudah dimatikan, Modena Crista tetap bisa mengalirkan panas untuk beberapa saat. Kompor dua tungku ini cocok digunakan untuk keluarga.

4. Akebonno Inox Hot Plate

Jika tak mampu membeli kompor dengan harga di kisaran Rp2 juta, kompor listrik satu ini bisa menjadi alternatif. Akebonno menawarkan kualitas yang tak kalah meskipun harganya lebih miring. Pengguna bisa menebus kompor jenis ini di kisaran Rp750.000. Keunggulan lainnya adalah diameter tungku yang lebar sehingga panas yang tersebar bisa lebih merata.

5. IDEALIFE

Idealife adalah merek kompor listrik yang bisa menjadi andalan selanjutnya. Kompor ini cocok untuk keluarga kelas menengah karena hanya menghabiskan daya sekitar 500 watt saja. Kompor ini juga memiliki desain tungku lebar sehingga aliran panas bisa lebih merata. Keunggulan lainnya adalah memiliki thermostat control yang membuat suhu menjadi lebih stabil. Untuk memiliki kompor jenis ini kamu hanya perlu merogoh kocek rata-rata Rp1 juta saja.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022

Syarat dan Cara Membuat Paspor Terbaru, Masa Berlaku Jadi 10 Tahun

6 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Trending di Nasional