Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaLahirkan Rekor Baru, 7 Klub Paling Untung Dari Penjualan Pemain di Bursa...

Lahirkan Rekor Baru, 7 Klub Paling Untung Dari Penjualan Pemain di Bursa Transfer

Bogordaily.net musim panas ini membawa rekor pengeluaran baru setiap tahun. Setelah usai, sejumlah klub mereguk keuntungan dari penjualan .

Sejumlah tim pun sukses meraup keuntungan berupa uang dalam jumlah besar hasil dari penjualan pemainnya selama musim panas 2022 ini.

Siapa saja mereka? Berikut 7 klub yang paling untung dari penjualan pada yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ajax Amsterdam

Ya, Ajax Amsterdam menjadi tim paling untung pada musim panas 2022 ini. Mereka mengantongi keuntungan mencapai 216 juta euro atau sekira Rp3,18 triliun!

Ajax menghasilkan uang paling banyak melalui penjualan , di mana paling besar berasal dari Manchester United. Ajax memang harus kehilangan sejumlah pihak di tim. Salah satunya sang manajer, Erik Ten Hag.

Lalu, mereka juga harus kehilangan sejumlah kunci. Beberapa di antaranya mengikuti jejak Erik Ten Hag ke Man United. itu adalah Lisandro Martinez dan Antony. Kemudian, Sebastian Haller memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund.

2. Manchester City

Manchester City yang selama ini identik dengan status klub paling boros di kini justru duduk di peringkat kedua klub paling banyak meraih uang dari penjualan pemain.

Man City mendapatkan uang sebesar 159,9 juta euro alias Rp2,3 triliun. Penjualan tiga bintang yaitu Raheem Sterling ke Chelsea serta Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal jadi alasan utama Man City mereguk banyak uang di jendela transfer kali ini.

3. Benfica

Di urutan ketiga, ada Benfica. Mereka juga melepas sejumlah pemain pada musim panas 2022 ini. Transfer paling mengejutkan yang dilakukan klub Portugal itu adalah menjual Darwin Nunez yang menjadi pahlawan mereka musim lalu. Dia dilepas ke Liverpool.

Berkat transfer yang dilakukan, keuntungan besar didapat Benfica. Mereka meraup keuntungan mencapai 127 juta euro atau sekirra Rp1,87 triliun.

4. Sporting Lisbon

Klub Portugal lainnya, Sporting Lisbon juga masuk dalam daftar klub yang sukses meraup untung besar di nomor urut keempat. Sporting Lisbon mendapatkan 119,8 juta euro alias Rp1,77 triliun.

Tidak ada penjualan dengan harga fantastis dari Sporting Lisbon. Namun mereka melepas sejumlah pemain seperti Ruben Vinagre ke Wolverhampton Wanderers, Jeremiah St.Juste, Pedro Porro, Sotiris Alexandropoulos, dan Arthur Gomes.

5. AS Monaco

Mereka berhasil mengantongi keuntungan sebesar 119 juta euro atau sekira Rp1,75 triliun.

Pemain AS Monaco kembali diminati banyak klub pada musim apnas 2022 ini. Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester United berebut pemainnya. Salah satu pemain yang dilepas adalah Aurelien Tchouameni ke Real Madrid.

6. Brighton & Hove Albion

Lalu, ada Brighton & Hove Albion. Mereka juga meraup keuntungan besar usai melepas sejumlah pemainnya. Keuntungannya mencapai 113 juta euro atau sekira Rp1,66 triliun.

7. Leeds United

Leeds United mampu mereguk 108,2 juta euro alias Rp1,604 triliun dari proses penjualan pemain di kali ini. Untuk mendapatkan angka tersebut, Leeds melepas dua pemain bintangnya, Raphinha dan Kalvin Phillips.

Raphinha dijual Leeds ke Barcelona dengan angka 58 juta euro sedangkan Kalvin Phillips dijual dengan nilai 49 juta euro.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here