Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorMantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

Bogordaily.net – Mantapkan pendidikan keislaman untuk mahasiswinya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah, rekrut dosen baru untuk menambah keilmuan qiroatul quran.

Dosen baru tersebut yakni Indah Wahyu Ningsih. Ia merupakan lulusan S2 Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta, bidang pendidikan agama islam pada 2018 lalu.

Indah Wahyu Ningsih menjelaskan bahwa, alasan ia mengajar di STAI Al-Hidayah karena, kampus tersebut mempunyai karakteristik tersendiri. Khususnya berbasis islami, dan para mahasiswa serta mahasiswinya dipisahkan sesuai syariat islam.

“Ini kampus bersyariah, yang mana kampus ini, memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada para mahasiswanya,” kara dosen lulusan IIQ Jakarta tersebut kepada Bogordaily.net, Sabtu 24 September 2022.

Alasan lain iamasuk menjadi dosen baru dan mengajar di STAI Al-Hidayah, kata Indah, kampus tersebut memiliki keunggulan yang mumpuni, yakini suasana keislamannya yang begitu kental terasa.

Banyak program-program mumpuni dari STAI Al-Hidayah yang sangat luar biasa dalam keislaman. Yaitu program tahfidz dan tahsin yang mana tidak semua kampus berbasis islami lainnya memiliki program tersebut.

“Kemudian yang mendorong saya untuk mengajar di STAI ini karena memiliki sarana dan prasarana yang baik dan memadai untuk para mahasiswa dan mahasiswinya. Sekaligus punya publikasi jurnal yang sangat baik sekali,” jelasnya.

Indah berharap dengan hadirnya ia di STAI Al-Hidayah untuk mengajar para mahasiswi dalam mata kuliah qiroatul quran, semoga apa yang ia ajarkan dapat diterapkan dan dipraktekan oleh semua mahasiswinya untuk kehidupan bermasyarakat.

“Mereka mahasiswi yang tawadhu, sangat semangat sekali untuk belajar, jadi saya berharap mereka bisa menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang sudah diajarkan,” tutup Indah.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here