STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

Kota Bogor ยท 26 Sep 2022 12:30 WIB

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru


 Dosen Wanita Baru STAI Al-Hidayah, Indah Wahyu Ningsih. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Dosen Wanita Baru STAI Al-Hidayah, Indah Wahyu Ningsih. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mantapkan pendidikan keislaman untuk mahasiswinya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah, rekrut dosen baru untuk menambah keilmuan qiroatul quran.

Dosen baru tersebut yakni Indah Wahyu Ningsih. Ia merupakan lulusan S2 Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta, bidang pendidikan agama islam pada 2018 lalu.

Indah Wahyu Ningsih menjelaskan bahwa, alasan ia mengajar di STAI Al-Hidayah karena, kampus tersebut mempunyai karakteristik tersendiri. Khususnya berbasis islami, dan para mahasiswa serta mahasiswinya dipisahkan sesuai syariat islam.

“Ini kampus bersyariah, yang mana kampus ini, memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada para mahasiswanya,” kara dosen lulusan IIQ Jakarta tersebut kepada Bogordaily.net, Sabtu 24 September 2022.

Alasan lain iamasuk menjadi dosen baru dan mengajar di STAI Al-Hidayah, kata Indah, kampus tersebut memiliki keunggulan yang mumpuni, yakini suasana keislamannya yang begitu kental terasa.

Banyak program-program mumpuni dari STAI Al-Hidayah yang sangat luar biasa dalam keislaman. Yaitu program tahfidz dan tahsin yang mana tidak semua kampus berbasis islami lainnya memiliki program tersebut.

“Kemudian yang mendorong saya untuk mengajar di STAI ini karena memiliki sarana dan prasarana yang baik dan memadai untuk para mahasiswa dan mahasiswinya. Sekaligus punya publikasi jurnal yang sangat baik sekali,” jelasnya.

Indah berharap dengan hadirnya ia di STAI Al-Hidayah untuk mengajar para mahasiswi dalam mata kuliah qiroatul quran, semoga apa yang ia ajarkan dapat diterapkan dan dipraktekan oleh semua mahasiswinya untuk kehidupan bermasyarakat.

“Mereka mahasiswi yang tawadhu, sangat semangat sekali untuk belajar, jadi saya berharap mereka bisa menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang sudah diajarkan,” tutup Indah.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

MPM UIKA Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Perumda Tirta Pakuan

7 Desember 2022 - 19:51 WIB

Pekan HAM, Kecamatan Tanah Sareal Rangkul Kaum Marjinal dan Anak Jalanan

7 Desember 2022 - 18:19 WIB

Pengadilan Agama Bogor Didemo Pemuda Nasionalis Terkait Mafia Tanah

7 Desember 2022 - 15:53 WIB

Pengadilan Agama Bogor Didemo Pemuda Nasionalis Terkait Mafia Tanah

Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung, Polresta Bogor Kota Perketat Keamanan di Polsek

7 Desember 2022 - 14:24 WIB

bom bunuh diri bandung

Komisi IV Dorong Disnaker Hadirkan Pelatihan Kerja untuk Disabilitas

7 Desember 2022 - 13:13 WIB

pelatihan kerja disabilitas

Wapalapa Unpak, Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

7 Desember 2022 - 13:06 WIB

Trauma Gempa cianjur
Trending di Kota Bogor