Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaMasa Iya, Cristiano Ronaldo Jadi Penyebab Dipecatnya Thomas Tuchel?

Masa Iya, Cristiano Ronaldo Jadi Penyebab Dipecatnya Thomas Tuchel?

Bogordaily.net – Cristiano Ronaldo tiba-tiba dikait-kaitkan dengan kasus pemecatan Thomas Tuchel sebagai pelatih . Thomas Tuchel telah resmi pisah jalan dengan setelah hasil buruk yang didapatkan dalam kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Melansir dari The Telegraph, ada alasan lain mengapa Todd Boehly memecat pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antar klub.

Menurut laporan tersebut, Todd Boehly tidak senang ketika berselisih pendapat dengan Tuchel. Bos tersebut dikabarkan sangat ingin mendatangkan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo pada bursa transfer yang lalu, sempat ditawarkan ke . Pemilik Todd Boehly saat itu menyatakan berminat untuk bisa membawa superstar asal Portugal itu. Namun secara mengejutkan, Thomas Tuchel menyatakan penolakannya.

Kejadian ini, oleh media Inggris akhirnya dihubung-hubungkan dengan munculnya keputusan pemecatan terhadap Tuchel. Sikap Tuchel diyakini telah membuat Todd Boehly tak senang. Selain itu, mundurnya Petr Cech dari juga membuat pemilik baru kecewa.

Chelsesa memulai musim ini dengan langkah buruk, hingga akhirnya terdampar di posisi ke-6 klasemen. Pasukan Thomas Tuchel mengalami masalah dalam permainanya, sehingga seperti kehilangan kekuatan.

Kemudian situasinya bertambah buruk ketika di pertandingan perdana penyisihan Grup E Liga Champions, menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb. Tidak sampai 24 jam setelah hasil itu, keputusan pemecatan Thomas Tuchel dilakukan.

Selain masalah Ronaldo, hubungan pelatih asal Jerman itu dengan sejumlah pemain bintang di dikabarkan memburuk pada musim ini. Selain itu kepemilikan baru juga tidak sejalan dalam masalah bisnis transfer dan rencana proyek.

Hanya sekitar tiga bulan setelah Chelsea benar-benar dikuasai oleh konsorsium yang dipimpin Todd Boehly, pelatih asal Jerman ini akhirnya dipecat. Sebelumnya, Chelsea kembali mendapatkan drajatnya sejak ditangani Thomas Tuchel pada 2021 lalu.

Chelsea berhasil meraih gelar Juara Champions, Juara Super Eropa dan Juara Dunia Antar Klub. Hal itu dipersembahkan oleh Tuchel hanya dalam waktu 6 bulan saja. Namun kini, nasibnya sudah ditetapkan. Chelsea memecatnya.

Bahkan, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak klub melalui akun media sosial Twitter, yang menegaskan bahwa Tuchel akan angkat kaki dari Stamford Bridge.

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here