Saturday, 11 May 2024
HomeKabupaten BogorMaulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bogor Gelar Tabligh Akbar di Lapangan Tegar...

Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bogor Gelar Tabligh Akbar di Lapangan Tegar Beriman

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar tabligh akbar di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, , Senin 26 September 2022, malam dalam rangka menyambut SAW tahun 1444 Hijriah.

Pantauan Bogordaily.net dalam kegiatan bertemakann “Malam Cinta Rasul Menyambut Mauilid Rasul, Doa dari Bogor untuk Bangsa,” ini berlangsung sejak pukul 19.30 hingga 23.00 WIB.

Tabliq Akbar menghadirkan enam habib yakni, Habib Zindan, Habib Segaf Baharun, Habib Nabil, Habib Baghil, Habib Mahdi Assegaf dan Habib Alwi Assegaf.

Selain itu juga terlihat ribuan jamaah memadati area Lapangan Tegar Beriman untuk duduk bersama mendengarkan lantunan salawat dan juga tausiah dari para ulama.

Suasana tabligh akbar dalam rangka menyambut SAW tahun 1444 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, , Senin 26 September 2022, malam. (Albin/Bogordaily.net)

Plt Bupati Bogor, H Iwan Setiawan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, ia mengucapkan terima kasih kepada para panitia penyelenggara khususnya kepada Polres Bogor, Forkopimda dan seluruuh masyarakat .

“Atas nama Pemerintah saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Polres Bogor, Forkopimda, serta para masyarakat ,” kata Plt Bupati Bogor, Iwan Swtiawan saat memberikan sambutan pada acara tabligh akbar di Lapangan Tegar Beriman, Senin, 26 September 2022 malam.

Menurut Iwan, acara tabligh akbar ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan momen ini tentunya Iwan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saat ini kami sudah memahami dan mengetahui beragam tantangan identitas sosial ekonomi di masyarakat, sehingga perlu memperkuat solidaritas dan soliditas segenap pemangku kepentingan untuk menguatkan antara ulama dan bersama-sama menjawab menciptakan kondusifitas masyarakat,” pungkasnya.

Suasana tabligh akbar dalam rangka menyambut SAW tahun 1444 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 26 September 2022, malam. (Albin/Bogordaily.net)

Sementara itu Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia acara maupun pihak lainya yang telah menggelar acara tabligh akbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan stakeholder lainnya sehingga acara bisa terselenggara dengan baik,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat memberikan sambutan.

Iman pun mengajak kepada para masyarakat untuk sama-sama menuntut ilmu dan memohon doa agar Pemerintah Kabupaten Bogor selalu diberi kelancaran dalam hal apapun.

“Saya mengajak mari kita sama-sama menggali ilmu, kepada para ulama, karena pada malam hari ini kita berharap kabupaten bogor dapat diberikan perlindungan sehingga kita selalu bisa menghadapi tantangan dan rintangan, selamat mengikuti Saw, semoga kita selalu dalam lindunganya,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here