Memperburuk Peradangan, Hindari 4 Jenis Minuman Ini

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kesehatan · 2 Sep 2022 10:36 WIB

Memperburuk Peradangan, Hindari 4 Jenis Minuman Ini


 Soda. . (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Soda. . (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Makanan tertentu seperti daging yang diawetkan, makanan yang digoreng, makanan manis dan karbohidrat olahan lainnya dapat memicu penanda peradangan kronis yang lebih buruk. Ternyata tak hanya makanan, jenis minuman ini juga dapat memperparah radang.

Berikut empat minuman yang juga bisa meningkatkan peradangan di tubuh dilansir dari laman Eatthis :

1. Latte Manis

Sementara penelitian menunjukkan bahwa kopi itu sendiri mungkin memiliki efek menguntungkan pada peradangan karena senyawa tanaman dan kandungan polifenolnya, apa yang Anda masukkan ke dalam kopi Anda mungkin mengimbangi kebaikannya.

Banyak kopi dan minuman kopi tiruan yang sarat dengan gula dari sirup. Jika Anda menyeruput banyak salah satunya setiap hari, Anda mungkin mengkonsumsi lebih banyak gula daripada yang Anda kira.

2. Teh Manis

Minuman manis seperti teh manis harus dibatasi sebanyak mungkin. Seiring waktu, asupan gula tambahan yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan kronis dan banyak minuman manis hampir tidak memiliki nilai gizi.

3. Smoothie yang Diberi Gula

Smoothie bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pengganti makanan atau pemulihan pasca-latihan, banyak yang Anda beli di toko smoothie sebenarnya telah menambahkan gula dalam kata yang mungkin tidak Anda kenal disebut turbinado.

Penambahan turbinado, selain jus buah dapat meningkatkan kadar gula smoothie dengan sangat cepat. Jangan bingung dengan buah atau jus buah segar, yang dianggap gula alami, kita berbicara tentang gula tambahan (alias gula yang dituangkan ke dalam smoothie).

Gula tambahan ini, bila dikonsumsi dari waktu ke waktu, berpotensi berkontribusi pada peradangan, terutama jika Anda minum minuman manis lainnya.

4. Soda

Soda gula meningkatkan peradangan. Peradangan kronis dapat berkembang dari waktu ke waktu dari minum minuman dengan banyak gula tambahan secara teratur.

Soda adalah kontributor utama tambahan gula dalam makanan. Mengkonsumsi makanan tinggi gula tambahan dapat meningkatkan peradangan yang dapat menyebabkan penyakit.

Itulah beberapa jenis minuman yang dapat memberikan dampak buruk dan memicu penanda peradangan kornis serta dapat memperparah kesehatan tubuh pada bagian radang.***

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

3 Jenis Rempah Bisa Kurangi Resiko Penggumpalan Darah

4 Desember 2022 - 21:35 WIB

Penggumpalan Darah

Dampak Buruk Kurang Tidur, Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata

4 Desember 2022 - 15:22 WIB

Kesehatan mata

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

4 Desember 2022 - 08:37 WIB

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

Aa Dokter Raendi Kembali Edukasi Masyarakat soal Pentingnya Kesehatan Kulit

3 Desember 2022 - 20:22 WIB

Sering Ngilu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Sensitif

3 Desember 2022 - 12:06 WIB

cara mengatasi gigi sensitif

Moms Wajib Tahu, Ini Manfaat Pijat pada Bayi

2 Desember 2022 - 21:16 WIB

Manfaat Pijat Bayi
Trending di Kesehatan