Menikmati Sensasi Jembatan Gantung Terpanjang di Bogor,

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata · 26 Sep 2022 18:31 WIB

Menikmati Sensasi Jembatan Gantung Terpanjang di Bogor, Berani Coba?


 Suasana Jembatan Rawayan di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Senin 26 September 2022. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Suasana Jembatan Rawayan di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Senin 26 September 2022. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Bagi yang suka tantangan dan hal yang memacu adrenalin, wajib coba wisata lokal jembatan gantung terpanjang di wilayah Kabupaten Bogor. Wisata yang memacu adrenaline ini namanya Jembatan Rawayan berlokasi di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Setiap hari, wisatawan lokal selalu berdatangan untuk menikmati sensasi melintasi jembatan menghubungkan Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Cibungbulang itu.

Penelusuran Bogordaily.net di lokasi, besi-besi material jembatan didesain warna warni untuk memperindah pandangan mata setiap pengunjung yang datang. Tali baja yang menggantung membuat jembatan tersebut kokoh dan bisa dilintasi sepuluh orang.

Suasana Jembatan Rawayan di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Senin 26 September 2022. (Irfan/Bogordaily.net)

Jembatan rawayan memiliki panjang 126 meter. Ketinggiannya diperkirakan mencapai puluhan meter. Cukup membuat jantung berdebar-debar saat melewatinya. Belum lagi, goyangan jembatan saat dilintasi yang memperkuat sensasi mendebarkan bagi orang yang belum terbiasa melintasi jembatan gantung. Namun disarankan bagi kamu yang memiliki phobia ketinggian untuk berpikir matang-matang sebelum melintasi jembatan ini.

Saat berada di tengah jembatan, kamu akan merasakan sensasi yang membuat lutut bergetar. Bagaimana tidak, angin yang cukup kencang dengan ketinggian puluhan meter akan dirasakan secara bersamaan.

Nah, bagi bisatawan yang ingin mencoba jembatan gantung ini tidak dikenakan biaya tiket atau gratis. Cukup membayar biaya parkir Rp3000.

Bagi kamu, yang ingin berkunjung ke jembatan rawayan, jangan khawatir, fasilitiasnya juga cukup lengkap, mulai dari WC umum, warung, spot foto, hingga taman bermain anak dan outbond.

Kami berani coba? Yuk datang ke Jembatan Rawayan di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata