Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaMenilik Istana Balmoral Skotlandia, Tempat Ratu Elizabeth II Berpulang

Menilik Istana Balmoral Skotlandia, Tempat Ratu Elizabeth II Berpulang

Bogordaily.net–  Kepergian menjadi duka mendalam bagi keluarga Kerajaan Inggris. Pemegang takhta selama 70 tahun ini menghabiskan waktu terakhirnya sampai meninggal dunia di , atau sering disebut Balmoral Castle.

memiliki sejarah penting di peradaban Inggris. Istana yang terletak di Skotlandia itu menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur atau sekadar menikmati waktu bersama keluarga.

Dilansir Suara.com, di setiap akhir setiap musim panas, Ratu Elizabeth melakukan ziarah tahunannya ke utara Skotlandia untuk liburan selama beberapa minggu di sana.

Letak cukup strategis dengan pengamanan yang ketat untuk melindungi para keluarga Kerajaan dari serangan eksternal. Istana yang identik dengan desain khas tahun 1800-an ini selesai dibangun pada tahun 1856. Kastil Balmoral bakal diwariskan kepada Pangeran Charles yang saat ini bergelar Raja Charles III.

Keberadaan sendiri memiliki tempat spesial di hati masing-masing keluarga Kerajaan Inggris. Pasalnya, di -lah setiap anggota kerajaan bisa menikmati hari tanpa publikasi dari media ataupun paparazi, serta menikmati setiap detiknya seolah sebagai rakyat biasa.

Dalam sejarah, Balmoral sudah ada sejak pemerintahan Ratu Victoria menjadi tempat singgah Keluarga kerajaan Inggris sejak 1852, di mana kala itu istana masih berbentuk bangunan biasa.

Bangunan asli Balmoral ini awalnya dibeli dari keluarga Farquharson, yaitu Pangeran Albert yang merupakan suami Ratu Victoria.

Keluarga Kerajaan Inggris yang begitu banyak dan para pelayannya membuat Pangeran Albert merasa bangunan ini harus diperbesar, sehingga renovasi besar-besaran dilakukan demi membangun istana yang begitu megah demi menampung semua anggota Kerajaan Inggris.

Bangunan yang baru pun selesai dibangun pada 1856. Sementara bangunan lama masih ada untuk tetap bisa digunakan oleh anggota kerajaan hingga beberapa waktu, sampai akhirnya ikut dibangun.

Istana ini dirancang oleh arsitek handal William Smith dari Aberdeen. Selama proses pembangunan, Pangeran Albert mengawasi langsung untuk memastikan bangunan Balmoral berdiri kokoh.

Saat itu Balmoral dibeli oleh Pangeran Albert dan bukan merupakan warisan kerajaan secara hukum. Alhasil, masih tercatat menjadi properti milik sendiri dari keluarga kerajaan, bukan menjadi bagian dari Lahan Resmi Keluarga Kerajaan.

Istana ini merupakan salah satu contoh bangunan yang menggunakan arsitektur baronial Skotlandia dan diklasifikasikan oleh Historic Environment Scotland sebagai bangunan kategori A. Sekarang, seluas 50.000 hektar ini memiliki total 150 bangunan.

Dalam sejarah kerajaan, Balmoral pernah menjadi tujuan bulan madu Pangeran Charles dan Putri Diana.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here