Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorMulai Menuntut Ilmu, Ini Harapan Maba STAI Al-Hidayah Bogor

Mulai Menuntut Ilmu, Ini Harapan Maba STAI Al-Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Rangkaian kegiatan pengenalan mahasiswa baru (maba) yang biasa disebut Taaruf atau Ta'aruf (kultaf) merupakan kegiatan orientasi STAI Al-Hidayah Bogor tahun 2022/2023.

Zaqi, sebagai peserta didik yang baru beralih dari siswa menjadi mahasiswa, dari sekolahan menjadi kuliahan, ia merasa memerlukan sarana pengenalan. Lewat kegiatan kultaf inilah, mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang banyak hal terkait studi kampus.

Menurut salah satu mahasiswa baru (maba) di STAI Al-Hidayah Bogor, Zaqi Ramdani, ia senang dapat menjadi bagian di kampus STAI Al-Hidayah Bogor, karena menurutnya suasana kampus yang islami dapat memudahkan untuk beradaptasi karena dirinya dari lulusan pesantren.

“Seneng tentunya bisa di STAI Al-Hidayah Bogor karena suasana kampusnya islami dan sesuai dengan kemauan saya karena dari lulusan pesantren,” ujar Zaqi kepada Bogordaily.net, Senin, 19 September 2022.

Mahasiswa STAI Al-Hidayah saat Mengikuti Kultaf.(Albin/Bogordaily.net)

Lanjut, kata Zaqi, di kampus STAI Al-Hidayah Bogor ia mengambil program studi (Prodi) Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) agar dapat bisa mendalami ilmu Al-Quran.

“Di sini alhamdulillah saya mengambil program studi, Ilmu Al-Quran dan tafsir, tentunya prodi ini untuk menguatkan kembali hapalan 30 juz dan tata cara mendalami ilmu Al-Quran,” jelasnya.

Sementara, harapannya dengan ia menjadi bagian STAI Al-Hidayah Bogor ini dirinya dapat memperoleh serta mengamalkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan saya disini dapat mengamalkan ilmu sesuai dengan slogan STAI Al-Hidayah Bogor dan dapat bermanfaat di masyarakat,” pungkasnya.*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here