Mulai Menuntut Ilmu, Ini Harapan Maba STAI Al-Hidayah Bogor

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kota Bogor · 19 Sep 2022 16:50 WIB

Mulai Menuntut Ilmu, Ini Harapan Maba STAI Al-Hidayah Bogor


 Mahasiswa baru (maba) di STAI Al-Hidayah Bogor, Zaqi Ramdani. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Mahasiswa baru (maba) di STAI Al-Hidayah Bogor, Zaqi Ramdani. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Rangkaian kegiatan pengenalan mahasiswa baru (maba) yang biasa disebut Taaruf atau Kuliah Ta’aruf (kultaf) merupakan kegiatan orientasi calon mahasiswa baru STAI Al-Hidayah Bogor tahun 2022/2023.

Zaqi, sebagai peserta didik yang baru beralih dari siswa menjadi mahasiswa, dari sekolahan menjadi kuliahan, ia merasa memerlukan sarana pengenalan. Lewat kegiatan kultaf inilah, mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang banyak hal terkait studi kampus.

Menurut salah satu mahasiswa baru (maba) di STAI Al-Hidayah Bogor, Zaqi Ramdani, ia senang dapat menjadi bagian di kampus STAI Al-Hidayah Bogor, karena menurutnya suasana kampus yang islami dapat memudahkan untuk beradaptasi karena dirinya dari lulusan pesantren.

“Seneng tentunya bisa kuliah di STAI Al-Hidayah Bogor karena suasana kampusnya islami dan sesuai dengan kemauan saya karena dari lulusan pesantren,” ujar Zaqi kepada Bogordaily.net, Senin, 19 September 2022.

Mahasiswa STAI Al-Hidayah saat Mengikuti Kultaf.(Albin/Bogordaily.net)

Lanjut, kata Zaqi, di kampus STAI Al-Hidayah Bogor ia mengambil program studi (Prodi) Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) agar dapat bisa mendalami ilmu Al-Quran.

“Di sini alhamdulillah saya mengambil program studi, Ilmu Al-Quran dan tafsir, tentunya prodi ini untuk menguatkan kembali hapalan 30 juz dan tata cara mendalami ilmu Al-Quran,” jelasnya.

Sementara, harapannya dengan ia menjadi bagian STAI Al-Hidayah Bogor ini dirinya dapat memperoleh serta mengamalkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan saya kuliah disini dapat mengamalkan ilmu sesuai dengan slogan STAI Al-Hidayah Bogor dan dapat bermanfaat di masyarakat,” pungkasnya.*

(Albin)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan

6 Oktober 2022 - 19:14 WIB

satgas PKL

Duh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

6 Oktober 2022 - 19:09 WIB

Truk Sampah DLH

Awal Bulan, Yuk Treatment di Latika Beauty Care! Dapatkan Harga Promonya

6 Oktober 2022 - 13:54 WIB

Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB

6 Oktober 2022 - 11:22 WIB

XTC Kota Bogor Berikan Harga Subsidi Ayam Potong Khusus YPD

6 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Kasus Tanah di Bogor, Kuasa Hukum: Polda Jabar Sudah Tetapkan Tiga Tersangka

6 Oktober 2022 - 11:00 WIB

Trending di Kota Bogor