Nama-nama Desa Lucu di Indonesia Ini Bikin Perut Tergelitik

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 8 Sep 2022 08:50 WIB

Nama-nama Desa Lucu di Indonesia Ini Bikin Perut Tergelitik


 Desa Pocong Salah Satu Nama Desa Lucu di Indonesia. (ayosurabaya/Bogordaily.net) Perbesar

Desa Pocong Salah Satu Nama Desa Lucu di Indonesia. (ayosurabaya/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kamu yang baru mendengar, mungkin tidak akan percaya dan mengira ini lelucon, namun nama wilayah tersebut benar adanya. Percaya atau enggak percaya, yuk cari tahu nama-nama desa lucu di Indonesia berikut ini.

Bicara mengenai keunikan yang dimiliki Indonesia, tahukah kalian kalau ternyata ada beberapa tempat atau desa di Indonesia yang memiliki nama unik bahkan terbilang anti mainstream, sehingga menarik perhatian.

Berikut beberapa desa dengan nama yang terbilang lucu di Indonesia, yang bikin orang membacanya ikut tergelitik.

1. Pocong

Orang-orang Indonesia mengenal istilah pocong untuk menyebut jasad yang telah berkain kafan. Pocong juga disebut-sebut jenis makhluk halus lokal. Ternyata, istilah ini pun digunakan untuk menamakan sebuah desa di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

2. Kasihan

Kasihan merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kamu tahu seniman Butet Kartaredjasa dan Djadjuk Ferianto, atau Emha Ainun Nadjib, sastrawan Indonesia? Tiga tokoh terkenal tersebut ternyata berasal dari daerah ini, lho.

3. Koplak

Anak-anak gaul kerap menggunakan istilah “koplak” untuk menyebut temannya yang ceroboh namun konyol. Padahal jauh sebelumnya nama ini digunakan untuk menamai sebuah dusun di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

4. Kasmaran

Merasa kasmaran setiap saat nampaknya cuma bisa kamu alami di Sumatera Selatan. Jangan kaget dulu, sebenarnya Kasmaran adalah nama sebuah desa yang letaknya sekitar 25 kilometer dari Kota Sekayu.

5. Toket

Memang banyak orang yang kerap menggunakan istilah toket untuk menyebut payudara. Akan tetapi toket yang satu ini adalah nama desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura. Awas, hati-hati ketika bercanda mengenai nama desa ini di tempat umum ya jika tidak ingin kena semprot orang sekitar.

6. Kandangsapi

Kandangsapi yang satu ini tidak berisikan hewan-hewan sapi penghasil susu, melainkan jadi tempat tinggal manusia. Tidak lain dan tidak bukan, Kandangsapi yang dimaksud adalah nama unik sebuah desa di Kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah.(*)

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur

Jadwal Lengkap UTBK SNBT & SNPMB 2023, Cek di Sini!

1 Desember 2022 - 19:53 WIB

Jadwal SNBP 2023 & Penjelasannya! Cek Di Sini!

1 Desember 2022 - 19:32 WIB

Gempa Susulan di Cugenang Sore Ini, Kekuatan Mencapai 2,9 M

1 Desember 2022 - 16:12 WIB

gempa susulan

Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!

1 Desember 2022 - 14:22 WIB

Puting Beliung Ngamuk di Pati

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Hari Ini, Cek di Sini!

1 Desember 2022 - 14:01 WIB

Trending di Nasional