Friday, 19 April 2024
HomeNasionalNama-nama Desa Lucu di Indonesia Ini Bikin Perut Tergelitik

Nama-nama Desa Lucu di Indonesia Ini Bikin Perut Tergelitik

Bogordaily.net – Kamu yang baru mendengar, mungkin tidak akan percaya dan mengira ini lelucon, namun nama wilayah tersebut benar adanya. Percaya atau enggak percaya, yuk cari tahu nama-nama desa lucu di Indonesia berikut ini.

Bicara mengenai keunikan yang dimiliki Indonesia, tahukah kalian kalau ternyata ada beberapa tempat atau desa di Indonesia yang memiliki nama bahkan terbilang anti mainstream, sehingga menarik perhatian.

Berikut beberapa desa dengan nama yang terbilang lucu di Indonesia, yang bikin orang membacanya ikut tergelitik.

1. Pocong

Orang-orang Indonesia mengenal istilah pocong untuk menyebut jasad yang telah berkain kafan. Pocong juga disebut-sebut jenis makhluk halus lokal. Ternyata, istilah ini pun digunakan untuk menamakan sebuah desa di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

2. Kasihan

Kasihan merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kamu tahu seniman Butet Kartaredjasa dan Djadjuk Ferianto, atau Emha Ainun Nadjib, sastrawan Indonesia? Tiga tokoh terkenal tersebut ternyata berasal dari daerah ini, lho.

3. Koplak

Anak-anak gaul kerap menggunakan istilah “koplak” untuk menyebut temannya yang ceroboh namun konyol. Padahal jauh sebelumnya nama ini digunakan untuk menamai sebuah dusun di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

4. Kasmaran

Merasa kasmaran setiap saat nampaknya cuma bisa kamu alami di Sumatera Selatan. Jangan kaget dulu, sebenarnya Kasmaran adalah nama sebuah desa yang letaknya sekitar 25 kilometer dari Kota Sekayu.

5. Toket

Memang banyak orang yang kerap menggunakan istilah toket untuk menyebut payudara. Akan tetapi toket yang satu ini adalah nama desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura. Awas, hati-hati ketika bercanda mengenai nama desa ini di tempat umum ya jika tidak ingin kena semprot orang sekitar.

6. Kandangsapi

Kandangsapi yang satu ini tidak berisikan hewan-hewan sapi penghasil susu, melainkan jadi tempat tinggal manusia. Tidak lain dan tidak bukan, Kandangsapi yang dimaksud adalah nama sebuah desa di Kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here