Friday, 29 March 2024
HomePolitikNasDem Aceh Desak Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

NasDem Aceh Desak Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh minta Surya Paloh umumkan sebagai calon Presiden (capres) 2024. Hal itu dinilai Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, terlalu dini.

Menurutnya, deklarasi tidak perlu dilakukan secara buru-buru. Ali menjawab desakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh yang meminta Surya Paloh segera mengumumkan Gubernur DKI Jakarta sebagai Capres 2024 pilihan .

“Kalau (DPW Aceh) minta segera umumkan , menurut saya langkah yang sangat terburu-buru,” ujar Ali saat dikonfirmasi, Selasa, 13 September.

Ali mengatakan, Surya Paloh memiliki banyak pertimbangan terkait sosok Capres 2024. Di samping aspirasi masyarakat yang dibawa DPW, kata Ali, Paloh juga harus mempertimbangkan peta koalisi.

“Karena belum memenuhi syarat untuk mencalonkan presiden seorang diri. Jadi tentunya dari tiga nama itu yang sedang kita komunikasikan dengan partai-partai koalisi,” kata Ali.

Ali mengakui memang terus menggodok nama capres bersama dengan PKS dan Demokrat. Namun, NasDem juga tidak menutup kemungkinan menjalin komunikasi dengan partai lain seperti PDI Perjuangan (PDIP).

“Sehingga dalam membangun koalisi, kita tidak hanya umumkan calon presiden tapi bicarakan sebuah kesepakatan tentang syarat berkoalisi,” kata Ali.

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Aceh berharap Ketua Umum NasDem Surya Paloh segera mengumumkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 pada deklarasi 10 November mendatang. Mereka menilai Gubernur DKI Jakarta itu sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Dari subjektivitas pandangan kami di Aceh, Anies adalah sangat tepat. Karena dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem,” kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh T Taufiqulhadi, Senin, 12 September.

Taufiqulhadi juga berharap, Surya Paloh segera mengukuhkan kesepakatan antara PKS dan Demokrat. Sebab masing-masing partai juga mempunyai kepentingan.

“Sebab ini menatap tujuan bersama kita yang jauh lebih besar ke depan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here