Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorPenampakan Sajam yang Renggut Nyawa Remaja di Kota Bogor

Penampakan Sajam yang Renggut Nyawa Remaja di Kota Bogor

Bogordaily.net – Inilah penampakan tiga buah (sajam) dua jenis berkarat dan satu , yang digunakan para pelaku untuk menghabisi nyawa remaja bernisial F (18) dalam aksi di Kota Bogor.

Tiga buah (sajam) tersebut digunakan para pelaku untuk tawuran di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Sabtu, 17 September 2022 dini hari lalu.

Celurit besi berkarat dengan gagang kayu yang berwarna kecoklatan dan sebuah mengkilap berukuran panjang sekitar 50 cm, menjadi saksi kebrutalan para pelaku tawuran dalam menghabisi nyawa korbannya. Mirisnya kebanyakan para pelaku merupakan remaja usia belasan tahun yang masih di bawah umur.

“Dua kelompok remaja yang menamakan diri mereka ototing reborn dan parung destroyer ini janjian lewat Instagram, jamnya hingga lokasi sudah ditentukan untuk tawuran,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Minggu, 18 September 2022.

Aksi tawuran, kata Ferdy, yang menggunakan , mengakibatkan seorang remaja berinisial F (18) harus meregang nyawa pada bagian dada dengan luka terbuka.

“Dalam pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan dua celurit dan sebilah yang digunakan dalam kejadian tawuran dan membacok korban hingga tewas. Polisi juga menyita 3 unit ponsel dari para tersangka, yang digunakan sebagai alat untuk memposting ajakan dan lokasi untuk tawuran,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 76 huruf c juncto Pasal 80 Undang-Undang RI Nomor 35 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya maksimal penjara selama 15 tahun atau denda Rp 3 miliar.

“Dan tersangka yang membawa kita sangkakan dengan Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” turup Ferdy.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here