Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPenimbun BBM dan Elpiji di Jawa Barat Dicokok Polisi

Penimbun BBM dan Elpiji di Jawa Barat Dicokok Polisi

Bogordaily.net dan Elpiji di Jawa Barat dicokok Polisi. PAra pelakunya kini mendekam di Polda Jabar. Mereka berasa dari empat Kabupaten di Jawabarat.

Daerah itu yakni, Indramayu, Garut, Purwakarta dan Polres Cianjur. Polisi berhasil membongkar kasus penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan gas elpiji selama September 2022. Total sebanyak 14 orang diamankan dalam kedua kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan, dari lima kasus penimbunan BBM bersubsidi dan gas elpiji pihaknya menyita 4.856 liter solar yang diamankan, 4.700 liter pertalite, lima jerigen biosolar dan 1.200 Pertamax dari lima kasus.

“Kasus tersebut, masing-masing diungkap oleh Polres Indramayu, Polres Garut, Polres Purwakarta dan Polres Cianjur,” katanya, Jumat 23 September 2022 seperti dikutip dari suaracom.

dan Elpiji di Jawa Barat Dicokok Polisi.

Dia mengatakan, total ada 9.249 kilogram elpiji berhasil diamankan, dari lima kasus tersebut dan menetapkan 14 orang tersangka.

Ibrahim menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada indikasi pelanggaran hukum seperti penimbunan BBM bersubsidi maupun gas elpiji.

Tindakan penyalahgunaan BBM dan gas elpiji yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut sangat merugikan negara.

“Capaian keberhasilan dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan BBM Subsidi dan gas elpiji sangat membantu pemerintah dalam penyalurannya, sehingga tepat sasaran dan masyarakat penerima subsidi dapat terjaga,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini para tersangka sudah mendekam di Mapolda Jabar guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here