Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorPentingnya Kesehatan pada Balita, Babinsa Babakan Pasar dan Tegal Gundil Turun ke...

Pentingnya Kesehatan pada Balita, Babinsa Babakan Pasar dan Tegal Gundil Turun ke Posyandu

Bogordaily.net–  Pentingnya kesehatan balita dan anak-anak sejak dini haruslah diperhatikan guna mencegah penyakit pada sang buah hati. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa () menggelar giat monitoring di sejumlah posyandu yang ada di , pada Sabtu, 10 September 2022.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Sarip Usman Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, dalam rangka penimbangan, pemberian vaksin BIAN (Bulan Imunisasi Nasional) kepada 68 anak.

Sertu Sarip Usman mengatakan kegiatan ini adalah acara rutinitas yang selalu dijalankan untuk meningkatkan imunitas anak agar kebal dari serangan penyakit baik itu bakteri atau virus.

Babinsa Babakan Pasar Sertu Sarip Usman monitoring kegiatan posyandu, Sabtu, 10 September 2022 (Foto: Istimewa/Bogordaily.net)

“Imuniasasi ini sangat penting, maka dari itu imunisasi harus dilakukan sejak dini terutama untuk anak-anak atau balita,” ujar Sertu Sarip Usman.

Di sisi lain Bintara Pembina Desa (Desa) Kelurahan Koptu Bagoes Raka Siwi juga monitoring Pos Binaan Terpadu (Posbindu) yang dilaksanakan oleh petugas puskesmas Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) .

Babinsa Koptu Bagoes monitoring kegiatan posyandu, Sabtu, 10 September 2022 (Istimewa/Bogordaily.net)

Acara tersebut diikuti oleh 35 orang warga dari RW 11 yang berlokasi di Posyandu Salak A, Jalan Vila Citra RT 02 RW 11, Kelurahan, , Kecamatan, Bogor Utara, .

Bintara Pembina Desa (Desa) Kelurahan Koptu Bagoes Raka Siwi mengatakan bahwa monitoring ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat setempat yang tidak lepas dari peran serta dukungan berbagai pihak juga. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here