Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPeringati HUT TNI ke-77, Begini Persiapan Jelang Cileuksa Open Grasstrack

Peringati HUT TNI ke-77, Begini Persiapan Jelang Cileuksa Open Grasstrack

Bogordaily.net–  Menyambut , warga Pasirmadang dan Cileuksa, Kecamatan , kompak melakukan persiapan jelang event Cileuksa Open Grasstrack di Sirkuit JA Racing di Cileuksa pada 8-9 Oktober 2022 mendatang.

“Hari ini para warga, pemuda dan unsur ormas, pemerintan desa Cileuksa dan Pasirmadang bersama-sama melakukan segala persiapan memasang spanduk di beberapa titik,” kata Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyadi kepada wartawan, Senin, 26 September 2022.

Kepala desa (kades) yang biasa disapa Apih itu mengatakan Sirkuit JA Racing  ini perdana akan dilakulan event Cileuksa Open Grasstrack dalam rangka peringatan . Dalam event tersebut nantinya ada 25 kelas yang akan dilombakan.

“Kelas yang dilombakan 25 di antaranya sport trail open, BBK Modifikasi, open matic wanita  dan RBT ojek lokal dengan total hadiah Rp20 juta plus motor matic untuk juara umum. Belum lagi hadiah lainya untuk juara satu, dua, dan tiga,” jelasnya.

Apih mengatakan dalam event itu pihak desa juga melibatkan masyarakat sekitar dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi pasca bencana.

“Kami libatkan masyarakat apalagi dengan adanya event ini yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca diterpa bencana beberapa tahun lalu,” jelasnya.

Apalagi kata Apih di lokasi Sirkuit nantinya akan dibuat area wisata yang terintegrasi dengan ketahanpangan sesuai program pemerintah pusat.

“Berharap pemerintah melalui beberapa dinasnya mendukung penuh untuk pemulihan ekonomi masyarakat ,” jelasnya.

Lebih lanjut Apih mengatakan, dalam event itu bisa dinikmati semua kalangan, termasuk karcis akan digratiskan untuk masyarakat.

“Untuk tiket nonton itu gratis tidak dipungut biaya,” imbuhnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here