Monday, 29 April 2024
HomeBeritaFantastis! Perpanjang Kontrak Gavi, Barcelona Sodorkan Rp14 Triliun

Fantastis! Perpanjang Kontrak Gavi, Barcelona Sodorkan Rp14 Triliun

Bogordaily.net–  sepertinya tetap di Barcelona. Ini menyusul Barcelona yang mengumumkan bahwa mereka berhasil memperpanjang kontrak hingga 2026 dan dipagari klausul rilis fantastis mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp14 triliun.

Klub Katalunya tersebut mengumumkan pembaruan kontrak tersebut di situs resmi mereka pada Rabu, 14 September 2022. Namun, akan meneken kontraknya pada Kamis 15 September 2022 di Spotify Camp Nou dalam acara yang juga bisa dihadiri oleh suporter.

“FC Barcelona dan Pablo Paez Gavira, ‘', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2026. Klausul buy out ditetapkan senilai 1 miliar euro,” demikian bunyi pernyataan yang dikutip Suara.com via Antara dari situs resmi Barcelona.

Gelandang Barcelona, . (CRISTINA QUICLER/AFP/Suara.com/Bogordaily.net

yang sempat gabung akademi Real Betis itu pindah ke Barcelona pada 2015. Pemain berusia 18 tahun itu melakoni debutnya di tim senior Barcelona pada Agustus 2021.

Sementara itu yang mencuri perhatian pelatih Barcelona saat itu, Ronald Koeman, kemudian masuk ke skuad tim utama di pramusim 2021/2022. Dia debut di tim utama Barcelona saat berusia usia 17 tahun 24 hari.

Pada musim perdananya di tim utama itu, sudah tampil 46 kali bersama Barcelona di semua kompetisi. juga dapat kepercayaan dari Xavi Hernandez di musim ini dan sudah diturunkan tujuh kali.

Sebelumnya, daripada memasang Frenkie de Jong, pelatih Barcelona, Xavi ternyata lebih suka memasang gelandang muda di awal musim 2022/2023 ini. Barcelona menyodorkan kontrak baru untuk pemain berusia 18 tahun itu.

Dari empat laga awal Liga Spanyol musim ini, Gavi selalu jadi starter untuk Barcelona, sementara De Jong lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Gavi jadi opsi utama Xavi di lini vital Barca bersama Pedri dan Sergio Busquets. Bersinar bersama Barcelona dan juga sudah reguler dipanggil timnas senior Spanyol, Gavi sendiri kabarnya diminati banyak klub top Eropa.

Karena itulah, demi memastikan sang pemain tidak berlabuh ke klub lain, Barcelona akan segera membicarakan kontrak baru dengan Gavi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here