Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorPertemuan STBM, Babinsa Ciparigi Beri Pesan soal Lingkungan Sehat

Pertemuan STBM, Babinsa Ciparigi Beri Pesan soal Lingkungan Sehat

Bogordaily.net–  Minimnya Water Closet (WC) yang memadai di masyarakat banyak menimbulkan permasalahan bagi pencemaran lingkungan. Hal tersebut menggerakan Bintara Pembina Desa () untuk menghadiri pertemuan Orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Acara tersebut diselenggarakan di kantor yang berada di Jalan Boulevard Villla Bogor Indah RT 06 RW 13. Sanitasi ini adalah bentuk upaya pengendalian untuk menciptakan kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini warga dapat mempunyai tempat sanitasi yang memenuhi standar kesehatan karena masih banyak warga yang belum mempunyai kamar mandi sehat,” ujar Peltu Selamet Hariadi, Rabu, 14 September 2022.

menghadiri pertemuan Orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Istimewa/Bogordaily)

Adapun yang hadir dalam acara tersebut  , Babinmas, Seklur, Kasi Kemas, Bidan Puskesmas Warung Jambu, Para Kader Posyandu.

Peltu Selamat Hariadi menuturkan manfaat STBM ini menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman. Selain itu mengembalikan kondisi dari air di dalam tanah supaya menjadi lebih layak untuk digunakan.

“Alhamdulillah kegiatan lancar, semoga dengan adanya giat ini memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Kegiatan pun lancar dan tertib sesuai dengan agenda serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here