Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPesta Gol!! Bali United Bantai Dewa United 6-0

Pesta Gol!! Bali United Bantai Dewa United 6-0

Bogordaily.net – Pesta Gol, bantai 6-0 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

benar-benar perkasa dan benar-benar hancur lebur, tanpa bisa membalas selisih gol yang cukup besar itu.

Kemenangan itu sekaligus membawa Baki sukses dengan targetnya membayangi Madura United yang bertengger di puncak klasemen.

Enam gol dalam pertandingan ini dicetak Privat Mbarga (28′), Haudi Abdillah (42′), Novri Setiawan (45′), serta hattrick dari Ilija Spasojevic (68′, 78′ dan 90+2′).

Kemenangan ini membuat Bali naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 21 poin. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut gusur Borneo FC Samarinda yang sebelumnya ada di sana.

Bali cuma kalah satu angka dari Madura United yang ada di puncak klasemen sementara. Kemudian Dewa United ada di peringkat 12 dengan koleksi 10 poin.

Jalannya pertandingan

Bali nampak superior ketimbang Dewa United di babak pertama. Serangan langsung mereka lancarkan hingga membuat lini bertahan tim asuhan Nil Maizar kerepotan.

Terbukti, Serdadu Tridatu sukses menyarangkan tiga gol di babak pertama ini. Menariknya, gol-gol tersebut lahir berawal sari skema set-piece.

Gol pertama diciptakan oleh Privat Mbarga. Ia menggetarkan gawang Dewa United usai sundulan umpan Fadil Sausu bisa diselesaikan dengan manis menit ke-28.

Berikutnya, gol dibuat Haudi Abdillah. Kali ini giliran Privat Mbarga yang membuat assist pada menit ke-41.

Gol ketiga tercipta berkat sundulan Novri Setiawan umpan Ilija Spasojevic menit ke-44. Bola sempat menyentuh tiang gawang, lalu ke luar lapangan, tapi wasit sahkan gol tersebut.

Tidak ada gol lagi sampai turun minum. sementara unggul 3-0.

Bali semakin perkasa dengan serangan berbahayanya di babak kedua. Mereka sama sekali tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul cukup jauh.

Upaya Bali menambah keunggulan berbuah hasil pada menit ke-66. Kali ini giliran Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor.

Spasojevic menciptakan brace dalam pertandingan ini melalui titik putih pada menit ke-78. Pemain naturalisasi itu sukses mengecoh Muhammad Natshir lewat tendangan kerasnya ke pojok gawang.

Tertinggal 0-5 membuat Dewa United tampil lebih lepas. Sementara kini mulai mengendurkan serangan.

Meski begitu, menambah keunggulan menjadi 6-0. Ilija Spasojevic yang tanpa kawalan menciptakan hattrick dalam pertandingan ini.

Tidak ada tambahan gol lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. menang dengan skor telak 6-0.

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin (I Gede Agus 75′), Haudi Abdillah (Komang Tri Wiguna 71′), Willian Pacheco, I Made Andhika (Ardi Idrus 71′); Brwa Nouri, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Eber Bessa (Ramdani Lestaluhu 75′), Novri Setiawan (Hendra Bayauw 63′); Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski (Risna Prahalabenta 80′), Mochammad Zaenuri, Jajang Sukmara (Bhudiar Muhammad Riza 46′); Lucas Oliveira, Asep Berlian (Fahmi Al Ayyubi 58′); Theo Fillo, Majed Sobhi, Rangga Muslim (Sugeng Efendi 46′); Karim Rossi (Natanael Siringo Ringo 80′).

Pelatih: Nil Maizar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here