Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Ribu Gram BB Narkotika Golongan 1 Dimusnahkan BNN 

Ratusan Ribu Gram BB Narkotika Golongan 1 Dimusnahkan BNN 

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik () mengikuti kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) kasus , di halaman Kantor Badan Nasional () Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis, 8 September 2022. Sebanyak ratusan ribu gram barang bukti golongan 1 dimusnahkan.

Sekretaris Badan Narkotika Nasional () Republik Indonesia, I Wayan Sukawinaya mengungkapkan, kegiatan hari ini dalam rangka melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika yang dilakukan oleh untuk ke-4 kalinya sepanjang tahun 2022.

Pemusnahan barang bukti narkotika adalah sebagai wujud transparansi dan pertanggungjawaban kepada publik.

“Barang bukti narkotika yang dimusnahkan hari ini berupa narkotika golongan 1 yakni, sabu seberat 235.528 gram, ganja seberat 231.246,17 gram, kemudian ada ekstasi seberat 19.700 butir atau 8.063,80 gram. Seluruh barang bukti yang disita berasal dari 10 Laporan Kasus Narkotika (LKN) dengan 16 tersangka,” ungkap I Wayan.

Ia menambahkan, hal ini sesuai dengan amanah Pasal 91 ayat 2, ayat 3, ayat 4, dan ayat 5, dan Pasal 92 ayat 3 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yaitu, barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan.

“Kasus tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap ini berkat sinergitas yang dijalin antara dengan TNI, Polri serta Bea dan Cukai Republik Indonesia,” terangnya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here