Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorRegsosek 2022, BPS Kabupaten Bogor Siagakan 9.290 Petugas  

Regsosek 2022, BPS Kabupaten Bogor Siagakan 9.290 Petugas  

Bogordaily.net–  Badan Pusat Statistik () menyelenggarakan rapat koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , pada Senin, 26 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bigland Hotel and Convention Sentul dengan dihadiri oleh 130 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder dan internal .

Kepala Badan Pusat Statistik , Gandari Aju Fatimah mengatakan kegiatan ini bertujuan mendata seluruh penduduk dan output-nya adalah pemeringkatan jumlah penduduk secara kesejahteraan.

Kepala Badan Pusat Statistik, Gandari Aju Fatimah.(Mutia/Bogordaily.net)

“Nanti itu akan menjadi basis data, karena sekarang masih banyak data supaya  terintergrasi terkait perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Intinya kita akan menghasilkan satu data, pada perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” jelas Kepala Badan Pusat Statistik, Gandari Aju Fatimah.

“Kegiatan regsosek di Kabupaten Bogor ini melibatkan 9.290 petugas. Petugas akan mendata seluruh keluarga mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022,” kata Gandari.

Menurut Gandari, kegiatan ini beranjak dari keinginan presiden untuk pengentasan kemiskinan.

“Intinya hanya melakukan pendataan, nanti setelah itu data mikronya akan kami serahkan kepada yang berwenang karena itu tidak boleh memberikan data mikro. Kita hanya akan memberikan ke institusi terkait,” terangnya.

Gandari menjelaskan, hasil dari Sensus 2020 kemarin, data penduduk Bogor terkoreksi dari proyeksinya cukup jauh dan saat ini sudah normal kembali dan akan ada koreksi jumlah penduduknya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here