Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRestoran di China Kebakaran, 17 Orang Tewas

Restoran di China Kebakaran, 17 Orang Tewas

Bogordaily.net–  Sebuah restoran di . Dilaporkan 17 orang tewas dalam insden yang terjadi Rabu, 28 September 2022 siang waktu setempat itu.

Melansir Detik.com dari kantor berita AFP, terjadi pukul 12.40 waktu setempat di sebuah restoran yang lokasinya di Kota Changchun, timur laut.

Pemerintah setempat dalam sebuah pernyataan yang diposting di platform media sosial Weibo menyebut para petugas pemadam “bergegas ke tempat kejadian” dan menyelesaikan pekerjaan pencarian dan penyelamatan korban pada pukul 3 sore waktu setempat.

“Yang terluka telah dikirim ke rumah sakit untuk perawatan, sementara penanganan anumerta untuk para korban sedang dilakukan,” ujarnya.

Hingga kini pihak berwenang mengatakan penyebab insiden itu sedang diselidiki.

Sementara itu mematikan sering terjadi di ChinaLana lemahnya penegakan aturan bangunan dan konstruksi tidak sah yang meluas dapat mempersulit orang untuk melarikan diri dari bangunan yang terbakar.

Beberapa waktu lalu, kobaran api besar di pusat kota Changsha melalap bagian dari gedung pencakar langit yang menampung kantor perusahaan telekomunikasi milik negara, Telecom. Tak ada korban yang dilaporkan dalam insiden itu.

Pada Juli tahun lalu, gudang di provinsi Jilin menewaskan 15 orang dan melukai 25 lainnya, menurut laporan media pemerintah.

Sebulan sebelumnya, kebakaran menewaskan 18 orang di sebuah sekolah seni bela diri di provinsi Henan, tengah.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here