Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingReview Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

Bogordaily.net – Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor. Balong Endah merupakan tempat wisata alam di kawasan Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, jika kamu ingin pergi ke sana, berikut adalah jalur yang bisa kamu lalui dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Jalur pertama dari arah Kota Bogor, menggunakan roda dua atau empat, kamu bisa memilih Jalan Raya Dramaga. Kemudian melaju menyusuri ke arah Cibanteng, Ciampea, setelah itu kamu akan sampai di pertigaan Cikampak.

Selanjutnya, setelah sampai di pertigaan Cikampak, pilih jalur kiri menuju arah Cibuntu. Sepanjang jalanan tersebut, kamu bisa melihat pemandangan pesawahan dan rimbunnya pepohonan.

Setelah menyusuri jalur Cibuntu, kamu akan bertemu kembali pertigaan. Ambil jalur kiri menuju arah Kecamatan Tenjolaya, sampai Gunung Bunder, lalu kamu akan sampai ke gerbang kawasan Taman Nasional Gunun Halimun Salak (TNGHS).

Setelah melewati gerbang TNGHS, kamu akan menyusuri jalur menuju lokasi ini. Sepanjang jalan ini, pemandangan hutan pinus dan suara kicauan burung, akan menemani perjalanan liburan kamu.

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

Dan tepat di samping kiri setelah kamu menyusuri jalur TNGHS, ada plang wisata alam bernama Balong Endah. Tempatnya masih asri dan alami.

Saat sampai di kawasan ini, kamu akan disambut oleh puluhan anak tangga yang akan membawamu ke lokasi tersebut. Serta rimbunnya pepohonan menambah perjalanan liburanmu semakin berkesan.

Harga tiketnya masi terjangkau, satu orangnya dikenakan biaya sebesar Rp10.000, dan parkir motor Rp5.000. Tapi ingat, jika ingin berkunjung ke Balong Endah, kamu jangan membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kelestariannya.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here