Review Situ Rawa Gede Bogor, Tempat Wisata Mancing Asik, Berikut Rute dan Harga Tiketnya

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Wisata ยท 29 Sep 2022 19:55 WIB

Review Situ Rawa Gede Bogor, Tempat Wisata Mancing Asik, Berikut Rute dan Harga Tiketnya


 Review Situ Rawa Gede Bogor,  Tempat Wisata Mancing Asik, Berikut Rute dan Harga Tiketnya Perbesar

Bogordaily.netReview Situ Rawa Gede Bogor, Tempat wisata yang satu ini cocok bagi yang suka mancing ikan. destnasi wisata yang berada di wilayah timur Kabupaten Bogor ini menawarkan beragam fasilitas unutk berllibur.

Mulai dari air terjun, camping ground hingga arena mancing. Lokasinya ada di Desa Sinarjaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini juga menawarkan wisata yang murah meriah mulai dari berkemah, wisata danau dan juga bermain di area air terjun.

Menuju lokasi dapat ditempuh selama 2 jam jika dari arah Jakarta dan dapat dijangkau dengan mudah oleh kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4. Ada 2 jalur yang dapat dipilih, jika dengan kendaraan roda 4 maka sebaiknya memilih rute Tol Jagorawi-Citeureup-Sukamakmur dan jika menggunakan roda 2 bisa memilih rute Cibubur-Cipanas Puncak-Sinarjaya.

Jika pengunjung dari Bogor maka dapat memilih rute Sentul atau Jonggol, bagi pengguna kendaraan roda 4 dan bagi yang mengendarai roda 2 bisa memilih rute Cimahpar-Leuwi Hejo-Citeureup.

Review Situ Rawa Gede Bogor

Dari namanya saja sudah bisa ditebak. Ya, ada beragam kolam yang bisa dipilih pengunjung untuk bersantai, yang sengaja disiapkan pengelola bisa untuk berenang atau berendam bagi pengunjung.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, berkunjung ke Situ Rawa Gede merupakan pilihan yang tepat, karena di Kawasan ini terdapat beragam ikan seperti nila dan mujaer yang bisa dan diperbolehkan untuk dipancing.

Namun jika ingin memancing sebaiknya membawa peralatan sendiri ya, seperti diketahui jika pengelolaan disini masih sederhana jadi belum tersedia tempat penyewaan pancing dan perlengkapannya, atau jika tak ingin memancing bisa juga memberi makan ikan dengan terlebih dahulu membeli makanan ikan di kios yang tersedia.

Bagi yang ingin menikmati suasana dan pemandangan juga disediakan berbagai pilihan mulai dari berjalan di jembatan apung yang terbuat dari bambu yang disusun rapi dan ditopang dengan tong warna-warni yang membuat jembatan ini lebih cantik sehingga tak jarang dijadikan obyek swafoto.

Selain itu ada juga pilihan lain yaitu menaiki sepeda atau perahu air yang bisa digunakan pengunjung untuk berkeliling menikmati keindahan alam Situ Rawa Gede.

Fasilitas yang disediakan kumplit mulai dari area parkir, toilet, mushola, gazebo untuk istirahat dan tak ketinggalan warung-warung yang menjual aneka kuliner untuk mengisi perut.

Tiket masuk ke Situ Rawa Gede juga terbilang murah yaitu Rp20.000,00 harga tiket tersebut belum termasuk dengan biaya penitipan kendaraan dan tiket wahana lainnya seperrti perahu atau sepeda air. Jam buka Situ Rawa Gede setiap hari selama 24 jam, jadi yang ingin ngecamp bisa datang kapanpun menyesuaikan waktu yang tepat.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 23:49 WIB

Tips Jalan ke Nepal Van Java Magelang Ketika Hujan

8 Desember 2022 - 11:13 WIB

Nepal Van Java

Menapaki Jejak Wisata Bersejarah Kerajaan Tarumanegara di Desa Ciaruteun

7 Desember 2022 - 15:05 WIB

Wisata bersejarah

Catat, Ini Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru

7 Desember 2022 - 06:15 WIB

syarat perjalanan Jepang

Review Pelangi Park, Berikut Lokasi dan Rutenya

6 Desember 2022 - 14:08 WIB

Pelangi Park

Review Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

5 Desember 2022 - 11:44 WIB

Taman Sampora Legok Cibinong
Trending di Wisata