Review Tempat Wisata di Dramaga Bogor, Cekidot!

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Wisata ยท 17 Sep 2022 16:29 WIB

Review Tempat Wisata di Dramaga Bogor, Cekidot!


 Review Tempat Wisata di Dramaga Bogor, Cekidot! Perbesar

Bogordaily.net – Review tempat wisata di Dramaga Bogor. Namanya Dramaga salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor. Tapi tidak ada dermaga seperti di laut yang ada hanya danau. Mirip Danau Toba tapi versi mini.

Tempat wisata di seputaran Dramaga Bogor sangat banyak, jenis dan konsepnya juga beragam. Anda pasti terpukau jika ingin mejajal tempat wisata di kawasan ini.

Di Kecamatan Dramaga ini ada danau yang jadi tempat rekreasi warga sekitar Bogor. Tapi banyak juga yang dari Jakarta atau daerah lain.

Kampus IPB yang terkenal itu juga ada di kawasan ini.

Lantas apa saja tempat wisata di Drama Bogor ini? Yuk! Review Tempat Wisata di Dramaga Bogor.

Situ Gede

Selanjutnya ada Situ Gede yang berada di Desa Cikarang, Kecamatan Dramaga. Danau ini memang dijadikan jujugan wisata warga Bogor dan sekitarnya. Tempat ini pas banget buat weekend getaway, sebab suasananya asri dan udaranya sejuk. Teman Traveler bisa naik perahu keliling danau, mancing, piknik, maupun jalan-jalan di hutan sekitarnya. Liburan hemat cuma keluarkan biaya kira-kira Rp5 ribuan.

Kampung Wisata Cinangneng

Ada juga Kampung Wisata Cinangneng yang berada tidak jauh di sekitar IPB. Tersedia dua paket tur dengan biaya mulai dari Rp110 ribuan. Teman Traveler akan mengikuti banyak kegiatan seru. Di antaranya belajar angklung, lagu Sunda, gamelan, dan tarian Jawa Barat.

Ada juga menanam pagi, memandikan kerbau, membuat kuliner tradisional, membuat wayang, dan banyak lainnya. Menarik, bukan? Boleh banget sekalian ajakin sekeluarga, loh. Langsung melipir ke Jalan Babakan Kemang RT. 01/02, Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea.

Wisata sekitar IPB yang bisa Teman Traveler singgahi adalah Kampung Budaya Sindang Barang. Begitu memasuki wisata Bogor ini, akan disambut oleh alunan angklung yang dimainkan oleh warga. Di sini terdapat saung dan lumbung padi, menambah kesan tradisional nan syahdu.***

Artikel ini telah dibaca 5,800 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

World Marketing Forum 2022 Resmi Dibuka, Intip Sambutan Father of Modern Marketing, Menparekraf, dan Putra Bali

6 Oktober 2022 - 16:20 WIB

World Marketing Forum 2022

Review Tempat Healing Mahaloka Paradise: Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitasnya

6 Oktober 2022 - 13:04 WIB

Review Restoran Kece di Roof Top Lantai 22 di Kota Bogor, Amazing!

5 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Koersi Sky Cafe

Review Situ Cikaret Cibinong, Tempat Wisata Gratis di Bogor, Mancing Mania Ayo Merapat!

5 Oktober 2022 - 09:57 WIB

Cimory Dairyland Puncak, Wisata Edukasi yang Punya Banyak Spot Foto

5 Oktober 2022 - 08:58 WIB

Lokasi Koersi Sky Cafe, Tempat Nongkrong di Bogor dengan Ketinggian 350 Mdpl

4 Oktober 2022 - 22:36 WIB

Koersi Sky Cafe
Trending di Wisata