Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingReview Tempat Wisata di Pamijahan Bogor, 'Surga-surga' Yang Tersembunyi

Review Tempat Wisata di Pamijahan Bogor, ‘Surga-surga’ Yang Tersembunyi

Bogordaily.netReview di Pamijahan Bogor, surga-surga yang tersembunyi nih gaes. Kawasan barat Kabupaten Bogor ini merupakan daerah dengan lokasi wisata eksotis.

Menyatu dengan alam, di tengah hamparan hijau gunung dan perbukitan serta panorama alam yang cantik.

Istilah Bogor Cantik terepleksikan, jika Anda menyusuri beragam wisata di ini.

Berikut review di Pamijahan Bogor, ‘surga-surga' yang tersembunyi.

1. Wisata Puncak Mustika Manik

Lokasinya berada di Gunung Sari, , Kabupaten Bogor. Terletak di dataran tinggi dan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa perbukitan hijau yang menyejukkan mata.

Untuk harga tiket masuknya relatif terjangkau yaitu Rp 15.000/orang. ini cocok sekali dikunjungi untuk anda yang memiliki hobi foto-foto, karena tersedia sekitar 14 spot foto kekinian dengan bentuk dan konsep yang berbeda-beda.

Semua spot foto disini gratis, spot sepeda gantung dan gantole gantung dikenai biaya tambahan Rp 10.000.

2. Bukit Ranggon

Bukit Ranggon merupakan wisata yang memiliki konsep hampir sama dengan Wisata Puncak Mustika Manik yang menawarkan beragam spot foto kekinian. Namun, yang membedakannya adalah tersedia wisata curug didalamnya. Lokasi wisata ini masih berada satu kawasan dengan Curug Pangeran dan Curug Balong.

Oleh karena itu, saat berkunjung ke sini Anda juga dapat merasakan sensasi kesegaran udara terjun. Keunikan yang dimiliki di Pamijahan Bogor ini menyediakan wahana ayunan yang cukup menantang.

Anda dapat merasakan sensasi berayun bebas di ketinggian dengan view yang sangat indah. Untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 10.000/orang. Selain itu, anda juga perlu membayar parkir sepeda motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

3. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung dapat dikatakan sebagai air terjun tersembunyi yang memiliki keindahan luar biasa. Hal tersebut dikarenakan, untuk dapat mencapai lokasi air terjun yang dibutuhkan untuk treking menuruni anak tangga. Daya tarik tersendiri yang dimiliki curug ini terletak pada keeksotisan tebing-tebing yang mengelilingi dasar kolam air terjun dan terdapat goa kecil dibalik tirai air terjun.

Disini anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti berburu spot foto dan berenang. Bagi Anda yang tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir karena tersedianya tempat penyewaan pelampung. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 35.000 sudah termasuk sewa pelampung dan spot selfie.

4. Kawah Ratu

Bagi anda yang suka dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam seperti, mendaki maka, Kawah Ratu di Pamijahan dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Untuk dapat melihat keindahan ini secara langsung, Anda perlu melakukan pendakian terlebih dahulu dari Pos Pasir Reunggit yang berjarak sekitar 4 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Dijamin hasil pendakian akan terbayar semua setelah anda berhasil mencapai puncak Kawah Ratu yang sangat indah. Untuk harga tiket masuknya murah yaitu Rp 15.000/orang. Usahakan datang kesini membawa banyak teman karena baru diperbolehkan mendaki ke puncak jika ada minimal 3 peserta pendakian.

5. Curug Geblug

Curug Geblug termasuk kedalam wisata air terjun yang jarang dikunjungi sehingga keasriannya masih sangat terjaga. Lokasinya terletak di Guning Sari, , Bogor, Jawa Barat. Pemandangan curug ini menyenangkan dan suasananya menyenangkan sehingga cocok sekali dikunjungi bagi Anda yang bosen dengan hiruk pikuk perkotaan.

Debit air di curug ini terlalu besar namun kedalaman airnya mencapai 5 meter. Oleh karena itu, jika berenang disini diharapkan untuk selalu berhati-hati. Untuk dapat menikmati keindahan curug di Pamijahan secara langsung, Anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk hanya Rp 10.000/orang.

6. Bukit Halimun Salak

Bukit Halimun Salak merupakan destinasi wisata populer yang terletak di lereng kaki Gunung Salak. Untuk alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Gn. Salak Endah, Gunung Bunder 2, , Kabupaten Bogor. ini terbilang masih alami karena dikelilingi oleh pepohonan rindang serta pemandangan perbukitan indah yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Pada saat berkunjung ke sini, Anda akan menemukan tempat yang cukup unik dan menarik yaitu tempat jembatan gantung yang membentang hingga 100 meter. Selain itu, tersedia juga spot-spot bagus lainnya seperti taman bunga, rumah hobbit, rumah pohon, gardu pandang, dan masih banyak yang lainnya.

Tempat wisata ini cocok sekali dikunjungi untuk anda yang memiliki foto-foto karena tersedia banyak sekali spot foto kekinian dan instagramable yang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk harga tiket masuk wisata Bukit Halimun Salak bisa dibilang terjangkau yaitu Rp 10.000/orang.

7. Lembah Tepus

Lembah Tepus merupakan destinasi wisata alam di Pamijahan Bogor yang wajib dikunjungi ketika akhir pekan. Untuk lokasinya berada di Jl. Pasir Reungit-Gunung Bunder, Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Jakarta yaitu dapat dicapai dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam.

Pada saat berkunjung kesini, anda dapat merasakan nikmatnya berenang di aliran sungai yang sangat jernih dan dingin khas pegunungan. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berkeliling di sekitar kawasan wisata yang dilengkapi dengan spot-spot foto kece yang menyatu dengan alam.

Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat untuk waktu liburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 10.000/orang. Namun, karena lokasinya yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak maka Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 25.000.

Demikian review tempat wisata di Bogor. Semoga beberapa tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang akan menikmati akhir pekan, Selamat Liburan!***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here