Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingReview Wisata Alam Primadona di Pamijahan Bogor

Review Wisata Alam Primadona di Pamijahan Bogor

Bogordaily.net – Review primadona di Pamijahan Bogor. Kecamatan Pamijahan adalah satu kawasan di Kabupaten Bogor yang memiliki banyak .

Konsepnya juga beragam, mulai dari terasering ala Bali, camping ground, dan curug dengan konsep uniknya. Salah satunya ini namanya Curug Balong Endah, tempat ini selalu ramai pengunjung dan menjadi primadona para pelancong saat akhir pekan tiba.

Terletak di kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, Balong Endah, memiliki kolam alami dengan air berwarna hijau tosca yang dikelilingi oleh tebing serta rimbunnya pepohonan.

Airnya yang jernih, membuat siapapun yang berkunjung tak bisa menahan diri untuk berenang dan menikmati segarnya air Balong Endah. Tempatnya yang masih terbilang sepi dan asri, membuat setiap mata yang memandang takjub akan keindahan alamnya. Banyak Kegiatan yang dapat dilakukan di wisata Balong Endah ini seperti trekking, berenang, foto-foto dengan alam, dan juga bisa mengunjungi Curug Pangeran atau pun Curug Kondang.

Review primadona di Pamijahan Bogor

Penelusuran Bogordaily.net, Balong Endah, sangat asri, di setiap sudut tempat peristirahatan pihak pengelola menyediakan tempat sampah. Menjadikan tempat tersebut bersih dan tetap terjaga kelestariannya.

Kolam alami, yang airnya bersumber langsung dari Gunung Salak itu, memiliki kedalaman sekitar dua sampai empat meter, serta lebar sekitar lima meter. Cukup untuk berenang lebih dari sepuluh orang.

Saat menjelang sore, suasana alam di Balong Endah semakin terasa, kicauan burung dan derasnya suara air, membuat rasa penat kalian saat di Kota akan langsung hilang.

Banyak spot foto bagus yang bisa kamu coba di Balong Endah. Yang pastinya sangat instragamable dan kekinian. Namun pengelola selalu memberi himbauan kepada para pengunjung agar tak membuang sampah sembarangan.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Balong Endah, tak perlu khawatir, karena fasilitasnya bisa terbilang komplit. Mulai dari toilet umum, tempat istirahat, warung kopi, hingga penitipan pakaian.

ini bisa dibilang masih murah meriah, harga tiket masuknya Rp 10.000 perorang, dan biaya parkir kendaraan roda dua Rp 5.000 dan aksesnya mudah dijangkau.

Balong Endah, sangat rekomendasi buat kamu yang penat dengan suasan perkotaan dan ingin menenangkan pikiran. Yuk segera rencanakan liburan kamu saat akhir pekan ke Balong Endah.***

(Muhammad Irfan Ramadan/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here