Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Warga Palasari Cijeruk Berdesakan Demi Dapat BLT

Ribuan Warga Palasari Cijeruk Berdesakan Demi Dapat BLT

Bogordaily.net–  Wajah Siti Rohimah cerah. Senyumnya merekah. Di tangan wanita berjilbab hitam itu sudah ada uang Rp500 ribu. Sambil dikibaskan, warga Desa Palasari, , itu senang bukan kepalang usai menerima Bantuan Langsung Tunai alias BLT.

“Bantuan dari pemerintah dikasih uang Rp500 ribu. Senang banget. Alhamdulilah,” kata Siti Rohimah di bawah langit cerah.

Ya, wanita yang memakai baju ungu muda itu adalah satu di antara ribuan warga yang Sabtu, 17 Agustus 2022 hari ini menerima bantuan dari pemerintah.

“Tapi lebih seneng lagi kalau bensinya gak naik,” sambungnya.

Warga usai menerima bantuan sosial berupa dan BPNT di kantor Desa Palasari, , , Sabtu, 17 September 2022 pagi. (Tangkapan layar/Istimewa/Bogordaily.net)

Demi mendapatkan bantuan Rp500 ribu, Siti Rohimah rela harus antre dengan ribuan warga lainnya. Ia juga rela berdesakan demi mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp500.000 dari pemerintah pusat.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu dilaksanakan di halaman kantor Desa Palasari, , .

Warga antre untuk mendapatkan bantuan sosial berupa dan BPNT di kantor Desa Palasari, , Kabupaten Bogor, Sabtu, 17 September 2022 pagi. (Tangkapan layar/Istimewa/Bogordaily.net)

Kepala Desa Palasari Aif Syarifudin mengatakan total ada 1.475 warga penerima BLT Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Total Rp500.000, Rp300.000 dan Rp200.000 dana bantuan BPNT sembako,” ujar Aif kepada wartawan.

Sementara itu ribuan warga tampak berdesakan. Warga terdiri dari orang dewasa hingga lansia tampak saling dorong hingga membuat petugas keamanan tampak kewalahan.  Terlebih pencairan dana bantuan sosial itu dilakukan sekaligus sehingga menimbulkan kerumunan.

Meski demikian, warga tampak senang usai mendapatkan dana bantuan BLT subsidi dari pemerintah pusat.  (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here